Palu (ANTARA) -
Sebagai kado menyambut HUT Kota Palu-44, manajemen klub Persipal BU menggratiskan tiket pertandingan saat menjamu Putra Delta Sidoarjo dalam lanjutan liga 2 Indonesia di stadion Gawalise, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (1/10/2022).
 
"Benar akan menjadi gratis, dalam menyambut HUT Kota Palu-44 pihak manajemen menutup loket tiket," kata Media Officer (MO) Persipal BU, Inu Pratama di Palu, Senin.
 
Dia menjelaskan tujuan dari menggratiskan tiket itu sesuai dengan visi Persipal BU untuk ikut berkontribusi bagi kemajuan Kota Palu melalui olahraga khusus sepakbola.
 
"Karena ini kompetisi sepakbola tertinggi kedua di Indonesia, mungkin saja banyak anak-anak atau remaja yang akan ikut menonton setelah itu menjadi bibit pesepakbola yang hebat nantinya," katanya.
 
Manajer Persipal BU, Jelly Rompas menjelaskan bahwa menggratiskan tiket sudah sesuai dengan arahan Ketua Umum Persatuan Sepakbola seluruh Kota Palu (Persipal) Rusdy Mastura yang juga Gubernur Sulteng.
 
"Kota Palu adalah basis suporter Persipal dan sudah merupakan bagian sejarah yang tidak bisa terlupakan. Sesuai visi, Persipal adalah Palu, Palu adalah Persipal," kata Jelly di Palu, Senin.
 
Dia merinci bahwa saat ini stadion Gawalise dapat menampung 10 ribu penonton yang terbagi dalam tiga tempat, yaitu tribun utama, terbuka dan festival.
 
Oleh karena itu, pihak manajemen Persipal BU menyerukan agar masyarakat untuk datang bersama-sama mendukung para pemain klub berjulukan laskar Tadulako ini.
 
"Dengan syarat tetap menjaga ketertiban dan keamanan agar Tim tamu merasa nyaman bertanding serta tidak boleh lagi ada aksi lempar botol,"  himbau Jelly.

Persipal BU susah payah menekuk tim tamu PSBS Biak 2-1 dalam laga terakhir pada lanjutan kompetisi liga 2 Indonesia di stadion Gawalise, Kota Palu, Kamis (22/9/2022).
 
Hasil tersebut membuat Persipal BU menempel ketat Persipura di puncak klasemen sementara dengan poin yang sama 9. Selanjutnya anak-anak asuh pelatih Bambang Nurdiansyah ini akan kembali bentrok dengan Putra Delta Sidoarjo, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Manajemen minta suporter Persipal tidak ulangi aksi lempar botol
Baca juga: Persipal susah payah tekuk PSBS Biak 2-1

Pewarta: Muhammad Izfaldi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022