Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Senin (26/9). Mulai dari kegiatan inspeksi mendadak tempat hiburan malam di Cilincing, Jakarta Utara, hingga pembangunan fasilitas penyaring sampah mengurangi beban Manggarai.

Selain itu, sejumlah berita kemarin lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya:

Pengawasan tempat hiburan malam di Cilincing ditingkatkan

Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) meningkatkan pengawasan tempat usaha hiburan tidak berizin dengan menggelar patroli keliling di dua tempat diduga lokasi prostitusi malam hari di Cilincing, Jakarta Utara, salah satunya area Kampung Rawa Malang, Semper Timur.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Utara Yusuf Madjid (Yuma) di Jakarta, Senin, melaksanakan perintah patroli tersebut dengan mengerahkan 100 personel untuk memantau aktivitas tempat usaha hiburan tidak berizin tersebut.
Baca selengkapnya

Tempat hiburan malam tak berizin beri pengaruh tidak baik untuk anak

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Utara Yusuf Madjid (Yuma) menilai area tempat usaha hiburan malam di Kampung Rawa Malang harus disatukan dengan kawasan Taman Pemakaman Umum Budi Dharma Semper, untuk mencegah pengaruh tidak baik bagi anak di Semper Timur, Cilincing.

"Langkah yang harus dilakukan Pemprov DKI adalah bagaimana area ini (tempat usaha hiburan malam di Kampung Rawa Malang) bisa disatukan dengan area pemakaman. Mungkin menjadi aset Pemprov dalam bentuk aset pemakaman," kata Yuma kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin malam.
Baca selengkapnya

Anies hormati kebijakan partai untuk mengusung calon Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghormati kebijakan partai untuk mengusung calon yang akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Ini persoalan yang serius dan besar. Jadi saya pun melihat partai sedang berproses, kemudian percakapan dengan partai sedang terjadi, jadi kita hormati proses itu," kata Anies ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya

DKI tambah satu lagi fasilitas penyaringan sampah pada 2023

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah satu lagi fasilitas penyaringan sampah sungai sebagai salah satu upaya pengendalian banjir yang akan ditempatkan di Kali Pesanggrahan pada 2023.

"Setelah ini (Kali Ciliwung) ada di Pesanggrahan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Asep Kuswanto di Jakarta, Senin, usai peresmian fasilitas penyaringan sampah di Kali Ciliwung segmen TB Simatupang.
Baca selengkapnya

Anies sebut saringan sampah Ciliwung mampu kurangi beban Manggarai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan fasilitas penyaringan sampah yang ditempatkan di Kali Ciliwung mampu mengurangi beban sampah di Pintu Air Manggarai secara signifikan.

"Beban sampah di Pintu Air Manggarai bisa berkurang drastis dengan adanya dua unit fasilitas penyaringan sampah di TB Simatupang," kata Anies saat di temui di fasilitas penyaringan sampah Kali Ciliwung segmen TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin.
Baca selengkapnya
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022