Jakarta (ANTARA) - Berbagai tayangan film dan serial telah disiapkan untuk menyambut bulan Oktober mulai dari genre drama, komedi hingga horor.

Oktober mendatang, drama terbaru "Glitch" serta film "20th Century Girl" akan hadir menghibur penggemar tayangan Korea. Menyambut Halloween, dihadirkan pula "Mr. Harrigan's Phone" hingga "Guillermo del Toro’s Cabinet of Curiosities".

Berikut ini adalah daftar film dan serial yang akan tayang di Netflix pada Oktober.
Serial "Glitch" (ANTARA/Netflix)


Tayangan Korea

"Glitch" - 7 Oktober


Kehilangan kekasihnya secara tiba-tiba, seorang perempuan muda bekerja sama dengan penggemar UFO untuk menyelidiki kasus tersebut dan terjeblos ke dalam sebuah konspirasi liar.

"20th Century Girl" - 21 Oktober

Di tahun 1999, seorang gadis remaja memperhatikan seorang cowok di sekolah demi sahabatnya yang terpesona. Namun ternyata dia sendiri jatuh cinta.

Baca juga: Netflix rilis klip "Squid Game" di acara Netflix Tudum

Baca juga: "The School for Good and Evil" tayang 19 Oktober 2022

"Sh**ting Stars: Season 1" - 12 Oktober

Rasa frustrasi dan penasaran bersatu ketika seorang petinggi humas harus bekerja sama dengan musuh bebuyutan yang menjengkelkan namun merupakan klien penting di perusahaannya.

"Take 1" - 14 Oktober

Para musisi ternama habis-habisan berusaha mempersembahkan penampilan terbaik mereka dengan satu lagu pilihan masing-masing, hanya dalam satu kali rekaman.

"Under the Queen’s Umbrella" - 15 Oktober

Seorang ratu mengerahkan upayanya agar salah satu dari anak lelakinya yang berandalan bisa menjadi raja Joseon berikutnya, sementara para pesaing juga mengincar tahta tersebut.

"Jirisan: Season 1" - 23 Oktober

Sebuah tim yang terdiri dari sejumlah jagawana ahli mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan pendaki gunung yang tersesat, memecahkan berbagai misteri, serta melindungi Taman Nasional Jirisan.
Film "Ngeri Ngeri Sedap" (ANTARA/Netflix)


Tayangan Indonesia

"Ngeri Ngeri Sedap" - 6 Oktober


Pasangan suami-istri pura-pura hendak bercerai agar anak-anak mereka yang sudah lama merantau merasa perlu mudik ke kampung halaman mereka.

"Mudik" - 6 Oktober

Dalam perjalanan mudik Idulfitri, sepasang suami istri mengalami peristiwa yang mengubah hidup serta memaksa keduanya untuk menghadapi konflik pernikahan mereka.

"Keluarga Cemara 2" - 27 Oktober

Sementara orangtua mereka berusaha untuk mencari nafkah dengan jujur, tiga anak perempuan Keluarga Cemara mengalami masalah mereka sendiri saat mereka tumbuh dewasa.
Film "Mr. Harrington's Phone" (ANTARA/Netflix)


Tayangan Halloween

"Mr. Harrigan's Phone" - 5 Oktober


Seorang bocah lelaki dan lansia miliarder menjadi sahabat baik berkat kegemaran mereka membaca serta kesamaan memiliki iPhone untuk pertama kalinya. Namun saat sang lansia meninggal, hubungan misterius mereka ternyata terus berjalan.

"Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities" - 25 Oktober

Berbagai mimpi buruk aneh dihadirkan melalui delapan kisah tentang teror dalam koleksi cerita horor memukau dan mengerikan yang dikurasi oleh Guillermo del Toro.

"Wendell & Wild" - 28 Oktober

Keegan-Michael Key dan Jordan Peele membintangi film petualangan animasi stop-motion tentang dua iblis bersaudara yang melarikan diri dari Dunia Bawah Tanah.
Film "The School for Good and Evil" (ANTARA/Netflix)


Tayangan drama

"The School for Good and Evil" - 19 Oktober


Persahabatan Sophie dan Agatha akan diuji saat mereka memasuki sekolah magis bagi sosok pahlawan dan penjahat di dongeng masa depan. Diangkat dari buku laris karya Soman Chainani, "The School for Good and Evil" disutradarai oleh Paul Feig dan dibintangi oleh Sophia Anne Caruso, Sofia Wylie, Laurence Fishburne, Michelle Yeoh, Jamie Flatters, Kit Young, Peter Serafinowicz, Rob Delaney, Mark Heap, Patti LuPone dan Rachel Bloom, serta Kerry Washington dan Charlize Theron.

"High Water" - 5 Oktober

Pada tahun 1997, gelombang banjir yang destruktif mengancam kota. Para ilmuwan dan pejabat pemerintah setempat di Wroclaw menghadapi berbagai keputusan hidup dan mati.

"Luckiest Girl Alive" - 7 Oktober

Kehidupan sempurna seorang penulis di New York mulai terurai kala sebuah dokumenter kriminal memaksanya untuk berhadapan dengan sejarah SMA-nya yang mengerikan.

Selain itu, ada juga tayangan anime seperti "Exception" (13 Oktober), "Romantic Killer" (27 Oktober) dan "The Good Nurse" (26 Oktober).

Baca juga: Netflix batalkan gugatan soal "Bridgerton"

Baca juga: Netflix umumkan daftar film dan serial terbaru

Baca juga: "The Crown" musim 5 tayang 9 November 2022

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022