Jakarta (ANTARA) - Kakadu plum atau Terminalia ferdinandiana merupakan buah yang berasal dari Australia bagian utara, dan terkenal kaya akan vitamin C.

Menurut Australian Native Food and Botanicals, kakadu plum mengandung 7,000 mg/100 mg vitamin C yang berarti mengandung 100 kali lebih banyak kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk. Kandungan nutrisi yang tinggi serta kemampuannya untuk membantu memperkuat fungsi tubuh juga membuat buah ini dikenal sebagai superfood.

Baca juga: Sukin & Sociolla lanjutkan gerakan "Waste Down Kindness Up"

Kini popularitas buah kakadu plum di dunia kecantikan juga semakin meningkat pesat, pasalnya vitamin C yang terkandung dalam buah kakadu plum dapat digunakan sebagai antioksidan yang memiliki banyak manfaat bagi kulit.

Antioksidan berfungsi untuk membantu menetralisir dan membasmi radikal bebas seperti yang seringkali ditemukan pada polusi lingkungan serta setelah terpapar radiasi ultraviolet.

“Sukin memahami kalau vitamin C tidak hanya dibutuhkan oleh tubuh, namun juga untuk kecantikan dan kesehatan kulit terlebih pada wajah," ujar Brand Manager Sukin Indonesia Vania Anisya dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Sociolla buka belasan gerai omnichannel baru di Indonesia

Selain itu vitamin C yang tinggi pada buah kakadu plum dapat membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih muda, membantu memudarkan bintik hitam dan hiperpigmentasi yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam.

"Ini merupakan harapan hampir seluruh wanita di Indonesia untuk memiliki kulit wajah yang lebih cerah. Oleh karena itu, sesuai dengan komitmen kami untuk terus menghadirkan inovasi produk berbahan natural kami memilih kakadu plum sebagai kandungan dari rangkaian terbaru kami untuk menjadi solusi akan kebutuhan para penggiat kecantikan di Indonesia mengatasi kulit kusam dan warna kulit tidak merata," ujar Vania.

Sukin Brightening Range memiliki berbagai kandungan alami seperti kakadu plum sebagai sumber alami vitamin C dan kaya akan antioksidan, bromelain yang menjadi sumber alami untuk BHA, squalane yang berasal dari minyak zaitun serta Australia Bioactive Complex yaitu buah-buahan kaya vitamin seperti mangga, nanas dan pepaya. Dengan kombinasi kandungan alami tersebut, rangkaian ini telah terbukti membantu 91 persen konsumen dalam memperbaiki skin tone mereka.

Baca juga: Sociolla - Sukin luncurkan inisiatif Waste Down Kindness Up
Sukin Brightening Range. (ANTARA/HO Sociolla)



Rangkaian Sukin Brightening Range terdiri dari; Brightening Radiance Gel Cleanser, Brightening Jelly Exfoliator, Brightening Illuminating Eye Gel dan Brightening Illuminating Moisturizer.

Sukin berkomitmen untuk selalu menyediakan produk yang terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yang terbukti efektif menutrisi kulit, namun tetap aman dan berkualitas tanpa menggunakan produk hewani maupun turunannya.

Sukin juga berkomitmen untuk menjaga keamanan bumi dengan tidak meninggalkan jejak karbon di bumi (carbon neutral) dan hanya menggunakan kemasan yang dapat di daur ulang. Adapun komitmen ini diperkuat dengan hadirnya Sukin x Sociolla Recycle Station yang telah tersedia sejak Maret 2022 di seluruh gerai offline Sociolla di seluruh Indonesia.

Seluruh varian Sukin Brightening Range kini telah tersedia di Sociolla.com, Sociolla Stores, Watsons, Guardian, Boots, Ranch Market, Farmers Market, Foodhall, Shopee, Tokopedia dan toko kosmetik terdekat.


Baca juga: Dokter ingatkan tiga hal dasar dalam perawatan kulit harian

Baca juga: Produsen: Produk perawatan kulit menjadi kebutuhan sehari-hari

Baca juga: Rahasia kulit sehat dengan tampilan "glass skin"

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022