Hector Bellerin telah melaporkan masalah di betis kirinya selama sesi latihan Selasa pagi
Jakarta (ANTARA) - Krisis cedera Barcelona makin parah setelah bek kanan mereka Hector Bellerin mengalami masalah betis saat menjalani sesi latihan pada Selasa.

"Hector Bellerin telah melaporkan masalah di betis kirinya selama sesi latihan Selasa pagi. Pada Rabu, dia akan menjalani serangkaian tes untuk menentukan tingkat cederanya," tulis Barcelona di situs resmi mereka.

Bellerin terancam bergabung dengan beberapa pemain Barcelona lainnya yang mengalami cedera di jeda internasional.

Barcelona sendiri telah mengonfirmasi cedera itu bersama Ronald Araujo, Jules Kounde, Memphis Depay dan Frenkie de Jong saat mereka bertugas di jeda internasional.

Bek asal Uruguay, Ronald Araujo menjadi pemain yang absen paling lama setelah memutuskan menjalani operasi karena cedera otot paha yang serius. Dia bahkan siap untuk melewatkan Piala Dunia dan bisa absen hingga tiga bulan.

Baca juga: Jalani operasi, Ronald Araujo terancam absen di Piala Dunia 2022

Bellerin bergabung pada musim panas dari Arsenal dengan kontrak satu tahun dan merupakan satu-satunya bek kanan alami di klub. Jika cederanya menyebabkan dia absen pada pertandingan Sabtu melawan Real Mallorca, maka Barca mungkin kekurangan perlindungan.

Duo yang cedera Kounde dan Araujo sama-sama sering digunakan di sana musim ini, sementara gelandang Sergi Roberto yang dikonversi juga merupakan pilihan, tetapi dirinya tidak sepenuhnya fit.

Baca juga: Hector Bellerin akan tanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal menang
Baca juga: Atletico Madrid saingi Real Betis untuk boyong Hector Bellerin

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022