Jakarta (ANTARA) - Berbagai tayangan film dan serial telah disiapkan para pelaku industri hiburan dunia untuk menyambut Oktober 2022 semakin meriah mulai dari genre drama, komedi hingga horor.

Psikolog klinis A. Kasandravati Putranto mengajak masyarakat untuk bisa memahami makna istilah self healing atau penyembuhan diri yang kerap banyak diterjemahkan masyarakat sebagai kegiatan rekreasi dan liburan.

Simak rangkuman informasi menarik seputar gaya hidup, teknologi, hiburan, dan otomotif yang pada Selasa (27/9) kemarin disiarkan dan masih menarik untuk anda ketahui, selengkapnya:

1.Rekomendasi film dan serial Netflix bulan Oktober

Memasuki Oktober, drama terbaru "Glitch" serta film "20th Century Girl" akan hadir menghibur penggemar tayangan Korea. Menyambut Halloween, dihadirkan pula "Mr. Harrigan's Phone" hingga "Guillermo del Toro’s Cabinet of Curiosities".

2.Pentingnya ajari anak etika bersin batuk di tengah musim pancaroba

Orangtua diimbau untuk mengajari anak etika bersin dan batuk sejak dini untuk mencegah penularan penyakit infeksi saluran napas akut (ISPA) yang rentan di tengah pancaroba, kata spesialis anak dr Noor Anggrainy Retnowati, Sp.A.

3.Indonesia perjuangkan wakil di RBB ITU untuk pemerataan telekomunikasi

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menilai pentingnya posisi Indonesia dalam keanggotaan Radio Regulatory Board (RRB) International Telecommnucation Union (ITU) dalam upaya pembangunan satelit untuk pemerataan akses telekomunikasi.

4.Daimler bawa purwarupa bus EV Mercedes-Benz ke Indonesia tahun depan

President Director Daimer Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) Naeem Hassim menyatakan bahwa perusahaan siap membawa purwarupa bus listrik Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia pada tahun 2023.

5.Pahami "self healing" yang bukan sekadar liburan

istilah self healing yang populer di kalangan muda saat ini sering diikuti dengan pemenuhan kebutuhan merawat diri, namun bisa juga mengandung risiko semakin stres dan merasakan beban yang bertambah.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022