kalau mereka sudah capek latihan, kan ga kepikiran buat tawuran
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Cilandak menyediakan sasana tinju bagi anak muda guna mencegah pemakaian narkoba dan tawuran serta mampu mencetak prestasi di wilayahnya.

"Kalau mau menyalurkan energi, kami membuka sasana tinju untuk menyalurkan energi dan mengejar prestasi," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi, di Jakarta, Rabu.

Multazam menambahkan pelatihan bela diri ini mendatangkan pelatih dari sasana terkenal yakni mantan atlet, sehingga untuk anak yang bercita-cita menjadi atlet bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari sang pelatih.

Menurut Multazam, masalah utama anak-anak di jalanan selalu berputar dari tawuran, narkoba, hingga balap liar sehingga dikhawatirkan berujung ke tindakan yang lebih buruk.

Baca juga: Manny Pacquiao buka sekolah tinju di Jakarta

"Kita juga mencegah peredaran dan penjualan narkoba di tempat yang rawan. Narkoba itu kan bisa berujung tawuran dan tidak baik untuk kesehatan juga," katanya.

Dia menjelaskan, semua tindakan kriminal itu dilakukan mereka dari berbagai alasan mulai dari selisih paham di media sosial hingga ingin mencari jati diri.

Padahal, menurut Multazam, ada cara lain yang lebih bermanfaat jika ingin menunjukkan kelebihan diri yaitu menyalurkan hobi dalam bidang olahraga.

Maka dari itu, Multazam berharap adanya sasana di Polsek Cilandak ini bisa menjadi tempat untuk anak-anak mengalihkan energi besarnya ke latihan tinju dan "kickboxing".

Baca juga: Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi kembali naik ring di Jakarta awal Juli

"Itu salah satu langkah pencegahan narkoba dan tawuran juga, kalau mereka sudah capek latihan, kan ga kepikiran buat tawuran," katanya.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022