Jakarta (ANTARA) - PT Air Mas Perkasa meluncurkan platform marketplace bernama Bela.Ayooklik dan Ayoomall yang berfokus untuk memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah di Tanah Air.

Platform ini berfokus pada UMKM lokal dalam menyediakan kebutuhan pemerintah seperti katering, suvenir, percetakan serta produk dan usaha lainnya.

"Kami akan mengembangkan UMKM dengan memanfaatkan jaringan bisnis yang telah tersebar di beberapa provinsi seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua," kata Direktur Utama PT Air Mas Perkasa Ari Kunwidodo dalam rilis pers yang diterima, Rabu.

Baca juga: Kiat menjaga data pribadi di akun e-commerce

Ayoomall merupakan marketplace B2C untuk solusi transformasi digital produk lokal dan UMKM masa depan, sedangkan Bela.Ayooklik sebagai platform e -purchasing guna mendukung dan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Selain itu, platform tersebut juga mendorong produk UMK dapat terlibat langsung dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Pada toko daring itu terdapat kategori seperti, alat tulis kantor, alat kesehatan, fesyen, transportasi, furnitur, jasa kreatif, akomodasi, kurir, sewa, suvenir, elektronik, bisnis makanan dan minuman, serta perkakas.

"Selama lebih dari lima tahun Airmas telah melayani user mulai dari, B2G, B2B dan B2C. Sehingga membuat kami yakin Bela.Ayooklik dan Ayoomall dapat menjadi jembatan antara UMKM Indonesia dengan user dalam memajukan penggunaan dan produksi produk dalam negeri," ucap Ari.

Sejalan dengan hal tersebut, CEO Airmas Group Basuki Surodjo optimis hadirnya Bela.Ayooklik dan Ayoomall dapat meningkatkan laju bisnis UMKM di Indonesia serta dapat mendukung peraturan Presiden dalam penggunaan tingkat produk dalam negeri di pemerintahan.

Dalam acara tersebut, baik user pemerintahan dan merchant yang hadir mendapatkan sosialisasi terkait peraturan untuk memperluas target pasar dan
penggunaan produk dalam negeri.

Baca juga: Peneliti sebut marketplace sebagai pemungut pajak perlu pertimbangan

Baca juga: Kiat kembangkan bisnis gunakan media sosial

Baca juga: Marketplace NFT OneAset hasilkan puluhan ribu karya dalam sebulan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022