Jakarta (ANTARA) - Petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi mundur dari nomor tunggal ITF Mens World Tennis Tour M25 di Tay Ninh, Vietnam, Rabu, karena kulit telapak kanannya mengelupas.

Rifqi tak mampu melanjutkan pertandingan perdananya dalam sektor tunggal untuk mundur dalam kedudukan 3-6 0-2 melawan pemegang wildcard tuan rumah, Linh Giang Trinh.

"Kapalanya pecah dan muncul spot baru di telapak tangan. Masih pedih kalau pegang raket, mukul paling hanya 60 persen dari kekuatan maksimum," kata Rifqi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Rifqi masih menyimpan asa ke perempat final nomor ganda bersama petenis Belanda Thijmen Loof yang dijadwalkan Kamis.

Pasangan non unggulan itu melaju ke babak delapan besar setelah menumbangkan unggulan kedua asal Jepang, Masamichi Imamura/Yuki Mochizuki dengan 6-4, 7-6(1).

Pada perempat final, duet Indonesia-Belanda itu akan menghadapi pemegang wildcard dari tuan rumah Dac Thien Nguyen/Minh Tuan Pham.

Rifqi tampil dalam ITF M25 Vietnam langsung menuju undian utama, berbeda dengan dua rekannya Gunawan Trismuwantara dan Anthony Susanto yang harus berjuang dari babak kualifikasi.

Hal itu merupakan buah manis dari keberhasilan Rifqi menembus semifinal ITF M15 Jakarta pekan kedua yang digelar Agustus lalu sehingga meraup empat poin yang menjadi modal berharga untuk berkelana di pentas dunia.

Baca juga: Aldila Sutjiadi kejar peringkat tunggal setelah tembus 55 ganda dunia
Baca juga: Pelti jaring atlet tenis muda berbakat lewat "Junior Next Gen Cup"

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022