Jakarta (ANTARA) - Juventus tertarik memboyong Christian Pulisic dari Chelsea dan saat ini tim asal Turin itu kabarnya sudah mulai bernegosiasi untuk pemain asal Amerika Serikat itu.

Nama Pulisic sempat masuk daftar jual Chelsea setelah tidak masuk rencana pelatih Thomas Tuchel.

Juventus sempat mencoba mendekati sang pemain pada musim panas kemarin, namun gagal mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Menurut The Daily Mail pada Rabu, Juventus siap berusaha lagi mendatangkan pemain ini pada bursa transfer musim dingin 2023.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri kabarnya juga menginginkan pemain ini karena Pulisic adalah pemain yang fleksibel.

Posisi natural Pulisic adalah winger, tetapi dia bisa bermain di kedua sisi sayap dan di belakang striker, bahkan menjadi false nine.

Baca juga: Italia ke semifinal Nations League usai kalahkan Hongaria 2-0

Allegri menilai kemampuan Pulisic ini sangat dibutuhkan karena kedalaman skuad, terutama lini serang cukup tipis. Jadi kehadiran Pulisic bisa membantu timnya.

Laporan itu menyebutkan peluang Juventus merekrut Pulisic dalam musim dingin sangat terbuka lebar karena sang pemain ingin angkat kaki dari Stamford Bridge.

Pelatih anyar Chelsea, Graham Potter kabarnya tidak tertarik menjadikan Pulisic sebagai starter utama.

Untuk itu Pulisic ingin meninggalkan Chelsea sesegera mungkin dan akan mempertimbangkan opsi bermain di Serie A bersama Juventus.

Juventus akan meminjam Pulisic terlebih dahulu selama enam bulan hingga akhir musim 2022/2023 sebelum mempermanenkan pemain ini.

Baca juga: Romelu Lukaku tidak punya pikiran untuk kembali ke Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022