Mataram (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengupayakan harga tiket pesawat berlaku normal menjelang hingga pelaksanaan World Superbike Championship (WSB) pada 11-13 November 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika.

"Kami mengupayakan harga tiket pesawat berlaku normal pada batas kewajaran dengan terus menjalin komunikasi dengan para pihak maskapai penerbangan," kata Anggota Tim Monitoring, Evaluasi dan Akselerasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kemenparekraf Taufan Rahmadi dalam siaran pers yang diterima di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu.

Taufan mengatakan bahwa Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno juga terus membangun komunikasi yang baik dengan para pelaku industri pariwisata agar mendukung kesuksesan WSBK 2022.

"Dengan cara mengimbau agar harga akomodasi perhotelan, transportasi, tetap pada batas kewajaran," ujarnya.
Baca juga: NTB evaluasi kekurangan WSBK untuk persiapan MotoGP

Dalam amanahnya, lanjut Taufan, Sandiaga Uno juga telah meminta jajaran Kemenparekraf untuk mendukung WSBK dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi NTB.

Hal itu pun disampaikan Taufan dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan WSBK 2022 di Kota Mataram.

"Pak Menteri Sandiaga Uno juga mengapresiasi Polda NTB yang sudah menginisiasi rakor ini bisa terselenggara," ucap dia.
Baca juga: MGPA pastikan perbaikan kerb Sirkuit Mandalika telah rampung

Sandiaga Uno, kata dia, juga menginginkan agar koordinasi ini bisa terus terjalin dengan baik dan kuat agar perhelatan WSBK 2022 bisa berjalan sesuai harapan bersama.

Taufan pun memandang rakor tersebut menjadi bukti serius Kepala Polda NTB Inspektur Jenderal Djoko Poerwanto beserta jajaran dalam menyukseskan perhelatan balap motor bergengsi ini.

"Rakor ini bentuk keseriusan Kapolda NTB dalam mengamankan serta memberikan kenyamanan bagi wisatawan untuk menyaksikan 'event' di wisata super prioritas yaitu KEK Mandalika," kata Taufan.

Baca juga: Awal Oktober 2022, delegasi FIM akan bertandang ke Sirkuit Mandalika

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022