Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Barcelona Edouard Romeu mengatakan klubnya berpeluang besar memulangkan Lionel Messi yang kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir musim depan.

Menurut media Spanyol, Sport pada Rabu, Romeu menilai Messi bisa didatangkan Barcelona karena pemain ini akan berstatus bebas transfer musim depan.

Kontrak Messi bersama PSG akan habis akhir musim ini, dengan klub Prancis itu masih belum memberikan perpanjangan kontrak kepada kapten timnas Argentina itu.

"Itu mungkin secara finansial, karena bila dia kembali akan berstatus bebas transfer," kata Romeu kepada Radio Catalunya pada Rabu.

Baca juga: Bellerin alami masalah betis, krisis cedera Barcelona makin parah

"Namun, itu keputusan yang harus dibuat oleh staf pelatih dan pemain. Tak pantas keluar dari saya," katanya.

Messi meninggalkan Barcelona tahun lalu karena terpaksa. Krisis keuangan memaksa Blaugrana  melepas mantan kapten mereka itu karena tidak bisa mengontraknya lagi, padahal La Pulga sudah bersiap bertahan di Barcelona.

PSG kemudian bergerak cepat menarik peraih Ballon d'Or tujuh kali itu Agustus 2021. Sejak bergabung dengan klub Paris itu, Messi masih terus dirumorkan bakal kembali ke Barcelona.

Messi sendiri sudah berstatus legenda di Barcelona setelah mempersembahkan banyak gelar, di antaranya 10 trofi LaLiga dan empat gelar juara Liga Champions, selain menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan 672 gol.

Baca juga: Spanyol takluk 1-2 di kandang dari Swiss

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022