Jakarta (ANTARA) - Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand dengan skor akhir 3-5 pada AFF Beach Soccer Championship 2022, di Pantai Pattaya, Thailand, Rabu.

Dikutip dari laman PSSI, Rabu, Indonesia membuka gol lebih dahulu pada babak pertama pertandingan sepak bola pantai itu saat laga baru berjalan sembilan menit.

Adalah I Komang Sujana, melalui tendangan kerasnya yang tak dapat ditahan oleh kiper Thailand, Suriya Boridet.

Sayang sekali, keunggulan itu hanya bertahan satu menit saja karena gawang pasukan Garuda yang dijaga I Kadek Merdiasa harus kebobolan oleh sepakan Tanandon Praracha. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Thailand lebih mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti, dua gol kembali lahir dari tim Gajah Perang itu, melalui kaki kipernya Suriya Boridet pada menit ke-22, disusul satu menit kemudian dari kaki Ratthaphong Nadee.

Sedikit asa muncul bagi Indonesia saat I Kadek Dwi Devayana mencetak gol kedua bagi Indonesia pada menit ke-28. Skor 3-2 menjadi akhir penutup babak kedua.

Laga semakin panas pada babak ketiga, Thailand lebih menggila dalam melakukan serangan ke gawang Indonesia, dan berhasil menambah gol lagi melalui kaki Wuttinan Pruetong pada menit ke-26.

Sebenarnya, Pasukan Garuda sempat menambah satu gol lagi melalui kaki I Dewa Kadek Dwipayudha pada menit ke-28. Namun, sepertinya itu percuma setelah Thailand kembali mencetak gol lagi oleh Natee Jeepon pada menit ke-32, sekaligus menjadi penutup laga dengan skor akhir 5-3.

Pelatih Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia, Ida Nyoman Mahayasa menyampaikan terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras dan bermain semaksimal mungkin.

"Mungkin ini hanya faktor keberuntungan yang belum menghampiri kami untuk diberikan suatu kemenangan. Tapi saya rasa pemain saya sudah berjuang semaksimal mungkin, namun sekali lagi saya katakan, inilah hasilnya," jelasnya.

Sementara itu, kapten tim, sekaligus pencetak satu gol di laga tersebut, I Dewa Kadek Dwipayudha juga menyampaikan apresiasi atas kerja kerasnya bermain.

Pasukan Garuda menyisakan satu laga penentuan lagi untuk memperebutkan gelar juara kedua atau ketiga pada Kamis, (29/9) mendatang pukul 16.00 waktu setempat.

Baca juga: Indonesia ikuti Turnamen AFF Beach Soccer Championship 2022

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022