Lubuk Pakam (ANTARA) - Pelatih Semen Padang Delfiandri mengatakan pihaknya sudah mengetahui gaya permainan tuan rumah PSDS Deli Serdang yang akan mereka hadapi pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Barat di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (30/9).

"Sedikit banyak kami sudah ketahui gaya permainan PSDS. Karakternya hampir sama dengan PSMS yang sama-sama dari Sumatera Utara," katanya di Lubuk Pakam, Kamis, saat sesi temu pers jelang laga antara tuan rumah PSDS melawan Semen Padang.

Ia mengatakan, PSDS merupakan tim solid yang memiliki banyak pemain bagus. Apalagi kali ini PSDS tuan rumah yang tentunya menjadi penyemangat tambahan untuk bisa mengamankan tambahan tiga poin di depan pendukungnya sendiri.

"PSDS tim bagus apalagi mereka main di kandang sendiri, tentu mereka akan main ngotot, tidak mau kalah di depan publik nya sendiri. Tapi kami juga punya tekad dan kemauan keras bagaimana bisa memenangkan pertandingan besok dan membawa pulang poin," katanya.

Semen Padang saat ini berada di posisi ke tiga klasemen sementara Grup Barat dengan nilai 8 dari dua kali menang, dua kali seri dan sekali kalah. Sementara PSDS berada diperingkat 8 dengan nilai 4 dari sekali menang, sekali seri dan tiga kali kalah.

Baca juga: PSMS kokoh di puncak klasemen Liga 2 Grup Barat

Terkait kedudukan di klasemen sementara itu, Delfiandri mengatakan, hal itu bukanlah menjadi patokan bahwa anak-anak asuhnya akan dengan mudah memenangkan pertandingan nantinya.Ia justru mengingatkan anak asuhnya untuk tidak sombong dan tidak lengah selama jalannya laga nanti.

Semua pemain PSDS ia nilai sama berbahayanya. Untuk itu anak-anak asuhnya diingatkan untuk main disiplin melakukan pencegahan agar pemain PSDS tidak leluasa memainkan bola.

"Saya tekankan kepada semua pemain jangan sombong, klasemen tidak menjadi patokan. Jadi siapa yang terbaik di lapangan besok, dialah yang memenangkan pertandingan. Kami tentunya akan bekerja lebih keras untuk bisa memenangkan laga besok," katanya.

Sementara pemain Semen Padang, Escobar mengaku sudah siap memberikan yang terbaik untuk timnya demi bisa membawa pulang poin.

"Tentunya kami sudah siapkan strategi untuk lawan PSDS. Semoga semua berjalan lancar, walau tentunya kami akan bekerja lebih keras menghadapi PSDS," katanya.

Baca juga: Semen Padang tanpa Rosad Setiawan saat hadapi PSDS Deli Serdang
Baca juga: Semen Padang evaluasi tim seusai kalah dari PSMS
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022