Jambi (ANTARA) -
Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Universitas Jambi (UNJA), melakukan berbagai langkah strategi menuju akreditasi internasional.
 
Rektor Universitas Jambi, Prof Sutrisno, Kamis, mengatakan Unja telah mengambil langkah dan strategi menuju akreditasi internasional prodi Kimia dengan melangsungkan Internasional Accreditation Visit Royal Society of Chemestry.
 
"Visitasi Royal Society of Chemistry sebagai satu lembaga internasional yang khusus melakukan Akreditasi Program Studi Kimia di seluruh dunia," katanya.
 
Visitasi ini, dihadiri oleh asesor, Prof. Katherine Holt, Prof. Zannariah Abdullah, dan Dr. Ali Barker.

Baca juga: Mahasiswa internasional dan PMM-2 Unja kolaborasi di panggung ekspresi

Baca juga: Latihan keras Fatimah Putri berbuah emas Kejurnas Wushu Piala Presiden
 
Dia mengatakan visitasi Royal Society of Chemistry ini berkaitan dengan peningkatan kualitas, mobilisasi mahasiswa, dan upaya peningkatan manajemen Unja guna mendukung secara maksimal platform Unja Smart.
 
“Saya tentunya berharap kegiatan Internasional Accreditation Visit ini dapat membawa dampak baik pada peningkatan kualitas, mobilisasi mahasiswa, dan upaya peningkatan manajemen Unja guna mendukung secara komprehensif platform Unja Smart untuk menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.
 
Anggota Senat FST, Prof. Damris Muhammmad,  antuasias terhadap kegiatan akreditasi internasional itu.
 
“Kegiatan ini tentunya adalah kegiatan yang sangat kami tunggu-tunggu guna menjadikan program studi kimia untuk menjadi program studi lebih baik lagi ke depan," katanya .
 
Sebelumnya, Program Studi (Prodi) Kehutanan Fakultas Pertanian, Universitas Jambi (Unja) meraih akreditasi internasional dari ASIIN yang merupakan lembaga akreditasi internasional dari Jerman.*
 

Pewarta: Tuyani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022