Padang (ANTARA) - Semen Padang FC bertekad meraup tiga poin penuh dari markas PSDS Deli Serdang dalam laga pekan ketujuh Liga 2 Indonesia Grup Barat di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (30/9).

Hal itu menurut pelatih kepala Semen Padang Delfiadri sudah menjadi kesepakatan setiap anggota Tim Kabau Sirah, demikian dalam keterangan di Padang, Kamis.

Delfiadri menilai karakter PSDS mirip dengan PSMS Medan sebagai sesama di Sumatera Utara, dan pertemuan melawan Tim Ayam Kinantan disebutnya telah menjadi pelajaran besar untuk laga kontra Traktor Kuning.

Ia mengatakan PSDS merupakan tim bagus, apalagi mereka bermain di kandang sendiri tentu akan mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Mereka pasti fight dan tidak mau kalah. Kami juga punya tekad keras bagaimana menang pertandingan," kata dia.

Baca juga: PSDS targetkan poin penuh atas Semen Padang
Baca juga: Pelatih Semen padang sudah ketahui gaya permainan PSDS


Delfiadri mengakui bahwa meskipun kalah di pertandingan melawan PSMS, kondisi kepercayaan diri anak-anak asuhnya saat ini tengah tinggi. Terlebih Semen Padang saat ini berada di posisi ketiga, atau lima strip lebih tinggi dibandingkan PSDS.

Kendati demikian, Delfiadri menekankan agar pemainnya tidak sombong dan tetap fokus bekerja keras dalam laga kontra PSDS.

"Klasemen ini tentu tidak menjadi tolak ukur dalam pertandingan namun kerja keras dan keberuntungan yang membuat kita menang di laga nanti," kata dia.

Di sisi lain, Delfiadri berharap pertandingan bisa berjalan aman dan lancar dengan cuaca cerah demi menghindari potensi tergenangnya permukaan rumput oleh air hujan.

Pasalnya, pada Selasa (27/9) lalu, di Stadion Teladan Medan --sekira 27 km dari Deli Serdang-- hujan deras memaksa laga Karo United kontra Sriwijaya FC ditangguhkan.

"Ini tentu saat verifikasi lapangan oleh PT LIB, apakah lapangan ini layak atau tidak. Kita sudah lakukan latihan dan memang lapangan cukup baik namun kita antisipasi juga saat hujan dan ini keputusan nanti ada di wasit," ujar Delfiadri.

Kapten Semen Padang Silvio Escobar mengatakan tim sudah melakukan persiapan dalam menghadapi laga esok dan pihaknya akan memberikan kemampuan terbaik di laga ini.

"Semoga pertandingan lancar dan kita bisa berikan yang terbaik dalam laga nanti," kata dia.

Baca juga: Semen Padang telan kekalahan perdana di Liga 2
Baca juga: Klasemen Liga 2 setelah Bekasi City rebut puncak Grup Tengah
Baca juga: Laga Karo United vs Sriwijaya batal digelar karena lapangan tergenang


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022