Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC U-18 dan Persija Jakarta U-18 sukses melangkah ke final Elite Pro Academy (EPA) PSSI U-18 setelah meraih kemenangan dalam laga semifinal masing-masing di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Bhayangkara lebih dulu menghadapi Persib Bandung U-18 mulai pukul 14.00 WIB dan meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol Bhayangkara diborong oleh M. Ragil, sedangkan gol balasan Maung Ngora dicetak oleh M. Firman Januari.

Kedua gol Ragil dicetaknya pada babak pertama, masing-masing pada menit ke-31 dan ke-35. Persib gagal mencetak gol balasan hingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara.

Upaya Persib membalas baru membuahkan hasil pada menit ke-62 ketika Firman menggetarkan jala gawang Bhayangkara.

Baca juga: Persib, Bhayangkara, Persija dan Persebaya berebut tempat final EPA

Sayangnya kerja keras mereka gagal membalikkan keadaan dan Bhayangkara tetap keluar sebagai pemenang saat pertandingan rampung dengan skor 2-1 atas Persib.

Semifinal lainnya mempertemukan antara Persija dengan Persebaya Surabaya U-18, di mana Macan Muda meraih kemenangan telak 6-0.

"Persija U-18 6-0 Persebaya U-18. Good job Macan Muda," tulis Persija di akun Instagram resminya, menyertai unggahan foto kemenangan di babak semifinal itu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)


Elite Pro Academy adalah sistem liga sepak bola kelompok usia yang dikelola, diselenggarakan dan dikendalikan oleh PSSI. Sistem ini diperkenalkan pada awal 2018 dan diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2018.

Elite Pro Academy 2022 mulai bergulir pada 15 Agustus 2022. Sebanyak 18 klub yang merupakan tim-tim junior dari peserta Liga 1 2022-2023 berpartisipasi pada ajang yang digelar di Jakarta di Lapangan A, B, dan C SUGBK, serta Jakarta International Stadium.

Baca juga: Elite Pro Academy resmi dimulai untuk jaring talenta timnas
Baca juga: Dewa United juarai Elite Pro Academy U-14

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022