Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib U-18 Yusuf Rojali tetap menghargai perjuangan pemain-pemainnya dalam semifinal Elite Pro Academy PSSI U-18 meski dikalahkan Bhayangkara FC U-18.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, Persib menyerah 1-2 kepada Bhayangkara FC berkat dua gol M. Ragil, sedangkan gol balasan Persib dicetak oleh M. Firman Januari.

"Pemain hanya kalah dari segi skor. Tapi dari segi mentalitas, mereka sudah berjuang dengan sebaik-baiknya," kata Yusuf dalam laman klub, Kamis.

"Bagi kami, mereka adalah juaranya. Terima kasih kepada seluruh pemain atas perjuangan hari ini. Mari tegakkan kepala," tambah dia.

Yusuf memastikan pemain-pemainnya akan melanjutkan perjuangan dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga.

"Daya juang mereka terbukti (gol Firman Januari). Jadi, kami sudah berkomitmen akan menuntaskan kompetisi ini dengan sebaik-baiknya," kata Yusuf.

Baca juga: Bhayangkara FC dan Persija melangkah ke final EPA U-18

Pada perebutan juara ketiga melawan Persebaya Surabaya U-18, Yusuf menegaskan skuad Maung Ngora akan berjuang lebih keras untuk memenangkan laga itu.

"Di laga terakhir (perebutan tempat ketiga) nanti, kami akan berjuang lagi dan menampilkan permainan yang lebih baik," kata dia.

Bhayangkara FC U-18 dan Persija Jakarta U-18 melangkah ke final Elite Pro Academy (EPA) PSSI U-18 di Stadion Madya Gelor Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Persija Jakarta memastikan lolos ke final setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dalam semifinal lainnya di stadion dan hari yang sama.

Bhayangkara FC dan Persib mengawali pertandingan semifinal pukul 14.00 WIB, dilanjutkan Persija melawan Persebaya.

Elite Pro Academy adalah sistem liga sepak bola kelompok usia yang dikelola, diselenggarakan dan dikendalikan oleh PSSI. Sistem ini diperkenalkan pada awal 2018 dan diselenggarakan untuk pertama kali pada 2018.

Elite Pro Academy 2022 mulai bergulir 15 Agustus 2022 dan diikuti 18 tim junior dari 18 klub peserta Liga 1 musim 2022-2023 di Lapangan A, B, dan C SUGBK, serta Jakarta International Stadium.

Baca juga: Persib, Bhayangkara, Persija dan Persebaya berebut tempat final EPA

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022