Jakarta (ANTARA) - Presiden Brazil Jair Bolsonaro mendapat dukungan untuk pencalonannya kembali dari superstar sepak bola Neymar yang memposting video dirinya menari dengan lagu kampanye pro-Bolsonaro yang diposting di TikTok.

Sambil nyengir, striker Paris Saint-Germain dan Brazil yang bisa dibilang selebritas paling terkenal di Brazil itu menunjukkan angka 22 yang menjadi nomor pemilu Bolsonaro , dengan jarinya saat ia mengayunkan jingle dansa elektronik.

Kejadian itu terjadi tiga hari sebelum petahana dari sayap kanan itu bertarung melawan calon presiden dari sayap kiri, mantan presiden Luiz Inacio Lula da Silva.

"Pilih, pilih, dan tekan nomor 22, itu Bolsonaro," bunyi lagu itu, merujuk mesin pemungutan suara elektronik Brasil yang menurut sang presiden penuh penipuan.

Bolsonaro tidak membuang waktu untuk meretweet dukungan Neymar ini.

Pesepak bola berusia 30 tahun itu sebelumnya tidak ikut serta dalam pemilu Minggu di mana Lula memimpin jajak pendapat.

Tapi dia mengirim pesan video kepada Bolsonaro tiga hari kemudian setelah sang presiden mengunjungi yayasan amal anak-anak milik pesepakbola itu.

"Halo, Presiden Bolsonaro... Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda yang luar biasa," kata Neymar dalam Instagram setelah Bolsonaro mengunjungi Neymar Jr. Institute, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan bintang sepak bola itu pada 2014.

Ini menjalankan program pendidikan, budaya dan olahraga untuk 3.000 anak-anak kurang mampu.

Pendukung Bolsonaro memakai jersey kuning-hijau tim nasional Brazil sebagai simbol dukungan untuk presiden, bersama dengan bendera Brazil.

Baik Bolsonaro maupun Neymar vokal menampilkan sikap kekristenan mereka, demikian AFP.


Baca juga: Trio MNM bantu PSG menang 3-1 lawan Maccabi Haifa
Baca juga: Gol semata wayang Neymar bantu PSG menang 1-0 atas Stade Brest
Baca juga: Neymar dan Mbappe cetak gol saat PSG gulung Toulouse 3-0

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022