Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Jumat siang dan malam hari.

Menurut informasi BMKG di Jakarta, Jumat,  pada siang hari, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Serang, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Mamuju, Makassar, Palembang.

Sementara itu, hujan sedang pada siang hari diprakirakan mengguyur kota Gorontalo, Bandung, Tanjung Pinang dan Kupang.

Hujan lebat pada siang hari diprakirakan mengguyur Kota Bandar Lampung dan Medan, sementara hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi di Padang.

Warga Bandarlampung, Medan, dan Padang sebaiknya menyiapkan payung dan mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi saat hujan deras turun.

Cuaca Kota Surabaya, Samarinda, Tarakan, Pekanbaru pada siang hari diprakirakan cerah berawan.

Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Jayapura, Manokwari, Kendari dan Manado berawan.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Bandung, Palangkaraya, Bandarlampung dan Pekanbaru.

Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Mamuju, Padang, dan Medan.

Sementara itu, cuaca Kota Denpasar, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Manado, dan Palembang diprakirakan cerah berawan pada malam hari.

Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Makassar dan Kendari diprakirakan berawan pada malam hari. Samarinda Cerah.

Baca juga: Jumat, DKI Jakarta diprediksi cerah berawan pagi hari
Baca juga: BMKG minta wisatawan pantai DIY waspadai dampak siklon Noru


Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022