Jakarta (ANTARA) - Serial original berjudul "12 Hari" segera tayang di platform streaming Vision+ pada 1 Oktober 2022. Tayangan yang diproduseri oleh Reza Nangin dan Gianluigi Christoikov ini menggandeng Prisia Nasution sebagai sutradara.

"Dalam original serial terbaru kami yaitu '12 Hari', Vision+ kembali memberikan kejutan baru kepada pemirsa dari segi konten dan cerita. Selain mengangkat isu sosial yang cukup sensitif dengan konflik yang lebih kompleks, Vision+ juga kembali menghadirkan sisi action yang dipadukan dengan unsur drama yang kuat, sehingga sangat menarik untuk disaksikan," kata Managing Director Vision+ Clarissa Tanoesoedibjo dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: Perjalanan karir duta merek EVOS diangkat dalam serial "Angel"

Adapun "12 Hari" menceritakan kisah seorang pria bernama Ridho yang harus mendekam di penjara setelah menewaskan begal yang hendak menyerangnya, sebagai bentuk pertahanan diri.

Ketidakadilan yang dialami oleh Ridho tak sampai di sana. Di penjara, ia banyak menerima kekerasan dari narapidana lain, dan ketika keluar dari penjara, ia kesulitan untuk hidup normal dan tetap dihantui oleh masalah yang tak kunjung selesai.

"12 Hari" menghadirkan Yoga Pratama sebagai Ridho, Hanna Malasan sebagai Annisa, Asri Welas sebagai Bu Siti, Edward Akbar sebagai Satrio, Ibob Tarigan sebagai Dadang, Rizky Mocil sebagai Fahrul, Iedil Putra sebagai Sammy, Whani Darmawan sebagai Baje Bamballa, dan masih banyak lagi.

Isu ketidakadilan menjadi topik utama dalam serial ini. Selain menyimpan pesan moral yang mendalam, serial ini juga menampilkan realita yang banyak terjadi di masyarakat, dikemas dengan alur cerita yang emosional dan penuh adegan aksi.

"12 Hari" akan tayang dengan total 12 episode yang bisa disaksikan secara eksklusif di Vision+. Episode 1 dan 2 bisa disaksikan secara gratis, dan episode-episode selanjutnya bisa disaksikan dengan berlangganan Vision+.

Vision+ tersedia di Google Play Store dan App Store, serta laman resmi.

Baca juga: Vision+ rilis original series berjudul "Menggapai Ikatan Cinta"

Baca juga: Serial original "Menggapai Ikatan Cinta" tayang di Vision+

Baca juga: Sepuluh sutradara bersatu garap antologi film pendek "Piknik Pesona"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022