Lubuk Pakam (ANTARA) - Tim tuan rumah PSDS Deli Serdang ditahan imbang tamunya Semen Padang 1-1 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Barat yang digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat.

Gol untuk PSDS diciptakan Purnomo pada menit ke-66 melalui sundulan, sementara gol balasan Semen Padang dicetak Silvio Eccobar melalui titik putih di menit 94 menyusul handball yang dilakukan pemain belakang PSDS di kotak terlarang.

PSDS yang butuh kemenangan untuk mendongkrak posisinya di klasemen, bermain menyerang di laga ini. Saat laga berjalan 13 menit, PSDS hampir unggul. Umpan M Irsan dari sisi kiri diterima Melcior yang berdiri bebas di kotak penalti. Sayang, Melcior gagal menaklukkan kiper Semen Padang Achmad Iqbal Bahtiar.

Lima menit berselang, giliran Purnomo yang dimanjakan umpan Irsan. Lagi-lagi peluang gagal dikonversi jadi gol. Tendangan Purnomo melebar jauh dari gawang.

PSDS terus mencari cara membobol gawang lawannya. Sebaliknya, Semen Padang berusaha keluar dari tekanan dan sesekali berhasil mengancam gawang tuan rumah.

PSDS kembali mendapat peluang lewat Purnomo saat laga berjalan 36 menit. Dari sisi kiri, Purnomo mencari ruang untuk melepas tendangan di depan kotak penalti. Namun, sepakannya berakhir di pelukan kiper.

Babak pertama masih tanpa gol.

Baca juga: PSDS targetkan poin penuh atas Semen Padang
Baca juga: Semen Padang bertekad raup tiga poin dari markas PSDS Deli Serdang

Usai turun minum, PSDS semakin gencar melancarkan serangan. Satu tendangan bebas Ridha Umami masih diamankan karena terlalu lemah, beberapa menit kemudian sepakan Rifki Wahyudi yang belum menemui sasaran.

Gol yang ditunggu tiba juga. Purnomo memecah kebuntuan pada menit ke-66 lewat sundulan memanfaatkan umpan M Irsan. Bola bersarang ke sisi kiri gawang Semen Padang dan menjadikan skor 1-0 untuk PSDS.

Selanjutnya jalannya laga semakin menarik.Semen Padang yang sudah tertinggal mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Ambisi Semen Padang untuk menyamakan skor baru terwujud pada menit ke-94 melalui titik putih oleh Silvio Eccobar menyusul handball yang dilakukan pemain belakang PSDS di kotak terlarang.

Hingga berakhirnya laga, kedudukan sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Dengan tambahan satu poin dari laga tersebut, PSDS masih berada di peringkat 8 klasemen sementara Grup Barat dengan nilai 5:dari 1 menang, 2 seri dan 3 kali kalah, sementara Semen Padang di peringkat dua klasemen dengan poin 9 dari 2 menang, 3 seri dan sekali kalah.

Baca juga: Jadwal Liga 2 Jumat: Empat tim berebut kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: PSDS perkenalkan jersey terbaru kepada masyarakat Deli Serdang

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022