Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengincar gelar Vietnam Open 2022 setelah memastikan tempat pada babak semifinal turnamen BWF level Super 100 itu. .

Asa Febriana/Amalia untuk menjadi juara semakin mendekati kenyataan setelah keduanya sukses mengalahkan rekan senegara Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki dalam laga perempat final di Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat.

Febriana/Amalia menang 21-12, 21-14 dan menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia tersisa di Vietnam Open 2022.

“Alhamdulillah, pertandingan hari ini kami bermain dengan maksimal. Walaupun kondisi lapangan agak kurang nyaman, kami bisa mengatasinya," ucap Amalia dikutip keterangan PBSI di Jakarta.

"Dari segi adaptasi, kita harus lebih cepat beradaptasi lapangan. Setiap lapangan memiliki kondisi yang berbeda-beda. Besok di semifinal harus lebih maksimal," kata dia.

Baca juga: Indonesia turunkan pasangan anyar ke Vietnam Open 2022

Meski sudah cukup rutin tampil pada turnamen level atas, termasuk Super 500 hingga Super 1000, pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu tak ingin meremehkan kejuaraan level di bawahnya dan akan tampil maksimal demi meraih gelar juara.

“Kami tidak berpikir bertanding di level berapa karena kami berusaha memaksimalkan penampilan di setiap pertandingan," kata Tiwi.

"Dan di turnamen kali ini kami harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bisa meraih gelar. Kami ingin juara di sini," katanya menambahkan.

Pada babak semifinal, Sabtu besok, Ana/Tiwi akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.

Ana/Tiwi yang kini menduduki peringkat ke-33 ganda putri dunia itu belum pernah menaiki podium juara tahun ini. Dari 11 turnamen yang telah mereka ikuti sepanjang tahun ini, capaian semifinal di Vietnam merupakan hasil terbaik Ana/Tiwi.

Baca juga: Reli panjang warnai kemenangan pembuka ganda putri Ana/Tiwi
Baca juga: 9 wakil Indonesia ke perempat final Vietnam Open 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022