Jakarta (ANTARA) - Xiaomi akan menghadirkan tablet terbarunya bulan depan, Citroen meciptakan mobil beratapkan kardus dan Film musikal Garin Nugroho "Melodrama" tayang tahun depan, menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Jumat (30/9).

Berikut berita selengkapnya:

1. Redmi Pad akan dikenalkan 4 Oktober 2022

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi akan mengenalkan tablet barunya yaitu Redmi Pad pada 4 Oktober 2022 bersamaan dengan pengenalan seri ponsel Mi 12T.

Adapun Redmi Pad akan diperkenalkan secara perdana di India sedangkan untuk Mi 12T akan dikenalkan di Jerman.


2. Citroen bikin gebrakan, ciptakan mobil yang atapnya dari kardus

Jakarta (ANTARA) - Anak usaha Stellantis dari Prancis, Citroen membuat gebrakan dengan menciptakan sebuah mobil konsep dengan bahan kardus pada bagian atap dan kap mobil.

Reuters pada Jumat melaporkan bahwa mobil konsep bernama Citroen Oli itu diciptakan untuk mengantisipasi sulitnya mendapatkan sumber daya logam di masa depan.


3. Psikiater: Sehat jiwa bukan hanya tentang perasaan bahagia

Jakarta (ANTARA) - Dokter spesialis kedokteran jiwa (psikiater) dr. Jiemi Ardian, SpKJ mengatakan sehat jiwa bukan hanya tentang perasaan bahagia, tapi juga kemampuan seseorang dalam mengatasi tekanan hidup hingga berkontribusi pada komunitas di sekitar mereka.

"Sehat jiwa adalah keadaan sejahtera secara mental yang memungkinkan seseorang mengatasi tekanan hidup, menyadari kemampuan mereka, bekerja dan belajar dengan baik, dan mampu berkontribusi pada komunitas. Tidak ada harus selalu bahagia. Jadi, lebih kepada keseluruhan kehidupan, bukan sekadar perasaan (bahagia)." kata Jiemi dalam acara bincang-bincang kesehatan mental yang diikuti dari Jakarta, Jumat.


4. Jaga hidup sehat agar terhindar dari penyakit saat pergantian musim

Jakarta (ANTARA) - Menjaga pola hidup sehat merupakan salah satu langkah pencegahan agar terhindar dari penyakit-penyakit yang kerap muncul di saat pergantian musim, kata dokter.

"Prinsip pencegahannya selain pola hidup sehat, tetap menggunakan masker, istirahat cukup, menjaga kebersihan diri dan lingkungan," kata dr. Ichwan Zuanto, yang mengambil Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, kepada ANTARA, Jumat.


5. Film musikal Garin Nugroho "Melodrama" tayang tahun depan

Jakarta (ANTARA) - Sutradara Garin Nugroho menggarap film musikal terbaru bertajuk “Melodrama” yang akan tayang pada 2023.

"Melodrama" akan mempertunjukkan sejarah perfilman dan musik Indonesia dari tahun kemerdekaan sampai dengan saat ini.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022