Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa seluruh wilayah di Jakarta akan diguyur hujan dengan disertai petir pada siang hingga sore hari, Sabtu.

Bahkan, menurut BMKG, tiga wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan dengan disertai kilat atau petir serta angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakpus, Jaksel dan Jakbar pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya, di Jakarta.

Berdasarkan data BMKG, cuaca hujan yang merata di Jakarta itu akan berlangsung setelah pada Sabtu pagi seluruh Jakarta akan bercuaca cerah berawan.

Memasuki Sabtu siang, hujan diprediksi akan turun di seluruh wilayah Jakarta dengan intensitas ringan, terkecuali di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi akan mengalami hujan berpetir.

Pada Sabtu malam, hujan diprediksi akan berganti menjadi berawan dan akan terjadi merata di seluruh wilayahnya.

Untuk Minggu (2/10) dini hari, cuaca Jakarta di seluruh wilayahnya diprediksi masih akan mengalami cuaca berawan.

Kecepatan angin di Jakarta pada Sabtu ini, akan memiliki kecepatan sekitar 0-10 kilometer per jam (km/j) di seluruh wilayahnya.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Sabtu ini, diprediksi akan berkisar antara 26-29 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 27-38 derajat celsius, Jakarta Pusat 27-28 derajat celsius, Jakarta Selatan 27-28 derajat celsius, Jakarta Timur 27-29 derajat celsius, Jakarta Utara 27-28 derajat celsius dan Kepulauan Seribu 26-28 derajat celsius.

Sementara kelembapan udara Jakarta pada Sabtu ini akan berkisar antara 70 sampai 95 persen dengan rincian di Jakarta Barat 75-90 persen, Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 70-90 persen, Jakarta Utara 75-90 persen dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Baca juga: Jumat, DKI Jakarta diprediksi cerah berawan pagi hari

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022