Jakarta (ANTARA) - Usai merilis lima lagu ("Don’t Control Me", "U Got Me", "Solitude", "Pulang", dan "Maybe Baby"), penyanyi solo Sade Susanto mencurahkan isi hatinya melalui mini album bertajuk "Stark" dengan lagu utama "I Love You, No Matter".

Dalam keterangannya, Sabtu, Sade mengatakan "Stark" merupakan rangkuman atas ekspresi personal seperti mencintai seseorang, jujur pada diri sendiri, dan segala hal yang kerap membuat nyaman dan tidak nyaman.

"'Stark' berisikan perasaan-perasaan aku yang diterjemahkan ke dalam bentuk lagu. Misal di lagu 'I Love You, No Matter', diproduseri oleh Heston Prasetyo, bercerita tentang unconditional love. Bagaimana kita sebagai pribadi dapat menerima seseorang apa adanya dengan kondisi apa pun, begitu pun sebaliknya. Kondisi ini bisa terjadi di keluarga, pasangan, atau teman dekat," ungkap Sade.

Selain "I Love You, No Matter", di mini album ini juga terdapat lagu-lagu baru seperti "Stupid Love Song", "Hell Freezes Over", "How To Move On", dan "Maybe Baby", yang sudah dirilis terlebih dahulu.

Terdapat dua produser di mini album "Stark", yaitu Heston Prasetyo dan Rodrigo Leeroy. Proses pengerjaan mini album berlangsung selama kurang lebih dua bulan, dengan rekaman vokal dan instrumen dilakukan di studio milik produser Heston Prasetyo.

Pemilihan dua produser di atas karena dianggap dapat menangkap keinginan-keinginan dari Sade dan membungkusnya menjadi sajian yang apik, terbukti setiap lagunya memiliki ragam rasa dan ciri khas tersendiri.

"Menurut saya ini waktu yang tepat untuk Sade Susanto mengeluarkan Stark setelah konsisten merilis lima single sebelumnya. Apalagi datang kabar bahagia 'Maybe Baby' masuk nominasi AMI Awards. Harapan saya album ini bisa menjadi karya yang bisa dibanggakan dan menjadi langkah besar untuk karir Sade Susanto," kata CEO JUNI Records Adryanto Pratono.

Lagu "I Love You, No Matter" dan mini album "Stark" sudah bisa didengarkan di berbagai layanan musik digital. Sementara, video musik "I Love You, No Matter" yang disutradarai oleh Stephany Azali, sudah bisa disaksikan di kanal Youtube Sade Susanto.

Baca juga: Vintonic ajak pendengar ikut ke negeri impian lewat "Come Away"

Baca juga: Sade Susanto gambarkan indahnya jatuh cinta lewat "Maybe Baby"


Baca juga: Sade Susanto bantu temukan alasan untuk tersenyum lewat "Pulang"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022