Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Filipina, Andreah akan menjadi musisi pembuka dalam rangkaian "The Script Greatest Hits Tour 2022" di Asia Tenggara. Lalu siapakah Andreah ini?

Andreah baru saja merilis lagu berjudul "So Far Away" pada 23 September 2022, di bawah naungan label rekaman asal Filipina, STAR Music. Diproduseri oleh seorang produser musik ternama berbasis di Los Angeles, AS, Justin Stanley.

Sebagai penulis lagu, Andreah berkarya berdasarkan pengalaman pribadinya. Saat pandemi COVID-19 melanda, dia sempat hiatus dalam dunia musik dan pindah ke Inggris selama satu tahun.

Hal tersebut sangat disayangkan olehnya, sebab Andreah merasa kehilangan banyak momen dan inspirasi bermusik saat masa pandemi.

Baca juga: Penyanyi Filipina Andreah akan buka konser The Script di Bandung

Lagu "So Far Away" pun terinspirasi dari perasaan jatuh cinta yang mendalam pada seseorang, yang dirasakan langsung oleh Andreah saat dia menetap di Inggris.

"Ini tentang perasaan yang muncul saat bersama dengan seseorang yang membuatmu seperti satu-satunya perempuan yang ada di alam semesta ini termasuk bulan dan juga mars," ujar Andreah dalam siaran resminya, Sabtu.

Justin Stanley sendiri merupakan seorang produser dan juga penulis lagu yang telah bekerja sama dengan banyak musisi dunia ternama seperti Paul McCartney, Prince, Eric Clapton, Beck, Sheryl Crow, Leonard Cohen, hingga Snoop Dogg.

Tak hanya memproduseri "So Far Away", dia juga turut andil dalam lagu "Let Me Go Easy".

"Liriknya sangat magis, pada bagian 'Kiss me under the stars, to the moon and mars' akan membuat banyak orang langsung jatuh cinta dengan lagu ini," kata Justin soal lagu "So Far Away.

Andreah bukanlah penyanyi baru. Jika melihat kilas balik aksi panggungnya , dia pernah menjadi artis pembuka di banyak konser musisi besar seperti Sam Smith, Air Supply, 911, The Hara dan Roadtrip.

Dia juga pernah tampil di beberapa festival besar dunia, di antaranya adalah Neon Lights (Singapura), Party in the Park (Dubai), London Barrio Fiesta (Inggris) dan It's A Girl Thing (Filipina).

Selain itu, Andreah juga berkesempatan tampil pada festival musik bergengsi di Singapura, Music Matters Live 2022, ditemani puluhan musisi dari delapan negara di dunia.

Pada bulan September dan Oktober 2022, Andreah menjadi artis pembuka di rangkaian tur Asia Tenggara band rock asal Dublin, Irlandia, "The Script; The Script Greatest Hits Tour 2022".

Kedepannya, Andreah akan merilis beberapa lagu lagi di tahun ini dan berencana merilis EP pada awal tahun 2023.

Baca juga: Tiket konser The Script didiskon 20 persen

Baca juga: The Script tambah jadwal konser di Jakarta, tiket dijual mulai 11 Juni

Baca juga: The Script akan manggung di Bandung Oktober 2022

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022