Ini sebagai bentuk rasa kebersamaan antara Polri dengan masyarakat.
Sumbawa Barat (ANTARA) - Jajaran Polres Sumbawa Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali melaksanakan pembagian sembako buat para pedagang keliling, ojek, dan para lansia di wilayah Kecamatan Seteluk untuk menjaga inflasi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Ini sebagai bentuk rasa kebersamaan antara Polri dengan masyarakat," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin dalam keterangan tertulisnya, di Mataram, Sabtu.

Ia mengatakan, program berbagi ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Paket sembako disalurkan kepada masyarakat sebagai simbol kasih sayang Polri kepada masyarakat yang saat ini terus ikhtiar berjuang melawan COVID-19.

"Penyaluran paket sembako pascakenaikan BBM di tengah pandemi COVID-19 kepada masyarakat kurang mampu dan berusia lanjut, ini merupakan program berbagi yang rutin kami laksanakan dengan sasaran warga kurang mampu dan lanjut usia dan yang pasti dari segi ekonomi mereka sangat membutuhkan," katanya pula.

Dengan adanya pembagian sembako yang rutin dilaksanakan ini, diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di masa-masa sulit seperti sekarang ini. Selain itu, bisa meningkatkan peran masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Sumbawa Barat.

"Semoga kamtibmas di Sumbawa Barat tetap aman dan nyaman," katanya lagi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, meskipun pandemi saat ini telah terkendali.

"Protokol kesehatan harus tetap diterapkan," katanya pula.
Baca juga: Korlantas Polri gandeng HMI salurkan 1.000 paket sembako buat pemulung
Baca juga: Kakorlantas bagikan sembako bagi pemulung di Cakung terdampak PPKM

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022