Jakarta (ANTARA) - Persebaya Surabaya memberikan isyarat kebangkitan dari situasi terpuruk yang mereka alami dalam beberapa pekan terakhir dengan merebut kemenangan Derbi Super Jatim.

Persebaya menundukkan Arema FC dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di kandang rival bebuyutannya itu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu malam.

Hasil itu memberikan angin segar bagi pawang Bajol Ijo, Aji Santoso, yang berhasil menyudahi tren buruk tiga kekalahan beruntun.

Persebaya bahkan kini menempel ketat posisi Arema di klasemen sementara Liga 1. Persebaya ada di urutan ke-10 dengan 13 poin atau persis di bawah Singo Edan dengan selisih hanya satu poin saja.

Baca juga: Persebaya raih kemenganan perdana di kandang Arema FC setelah 23 tahun

Rangkaian pertandingan pekan ke-11 yang berlangsung Sabtu juga diwarnai hasil yang mengubah pemandangan di puncak klasemen sementara Liga 1.

Hal itu terjadi setelah Borneo FC melumat Madura United dengan skor 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda, berkat torehan trigol yang dicetak oleh legiun Brazil Matheus Pato.

Meski sama-sama mengoleksi 23 poin, Borneo sukses naik ke puncak menggusur Madura United ke posisi kedua berbekal keunggulan head-to-head sementara antara kedua tim.

Satu pertandingan pekan ke-11 berakhir dengan dua tim promosi Dewa United dan RANS Nusantara berbagi satu poin setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Karim Rossi memborong dua gol yang membuat Dewa United bangkit dari ketertinggalan 0-2 lantaran gawang mereka dibobol dwigol Mitsuru Maruoka dalam setengah jam pertama pertandingan.

Baca juga: Trigol Matheus Pato bawa Borneo FC gilas Madura United

Selanjutnya : Derbi Indonesia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022