Jakarta (ANTARA) - Malaysia dan Uni Emirat Arab (UEA) mencatatkan kemenangan telak pada laga perdana mereka di Grup B Piala Asia U-17 2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu.

Tim nasional U-17 Malaysia menundukkan Palestina dengan skor 4-0, sementara UEA meremukkan Guam sembilan gol tanpa balas.

Diunggah di laman AFC, Sabtu, Malaysia sempat kesulitan membongkar pertahanan Palestina pada babak pertama.

Akan tetapi, usai jeda, Muhammad Anjasmirza membuka keunggulan skuad belia "Harimau Malaya" pada menit ke-51. Kemudian, Faris Danish menggandakan keunggulan Malaysia pada menit ke-69.

Penyerang Muhammad Arami Wafiz membuat Malaysia unggul 3-0 dan pemain pengganti Muhammad Zainurhakimi Zain membuat skuad asuhan Osmero bin Omaro menang 4-0.

Sementara UEA tampil superior atas Guam. Pada paruh perdana saja, UEA sudah unggul 4-0, sebelum menuntaskan laga dengan skor 9-0.

Baca juga: Guam waspadai kualitas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17

Abdulaziz Mohamed Almarzooqi menjadi bintang kemenangan UEA dengan trigolnya. Waleed Mallalla menambah dua gol, lalu masing-masing satu gol datang dari Mohammed Jumah Aldhanhani, Ghaith Abdalla Almusharrkh, Hilal Ahmed Alsuwaidi dan Ali Jamal Alkhzaimi.

Hasil tersebut membuat UEA untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin, disusul Malaysia yang berpoin sama tetap kalah agresivitas gol.

Guam tersungkur ke peringkat terakhir, tepat di bawah Palestina yang ada di posisi keempat.

Satu tim lain di Grup B adalah timnas U-17 Indonesia yang baru bertanding pada Senin (3/10) di Stadion Pakansari mulai pukul 20.00 WIB.

Pada hari yang sama, UEA akan melawan Palestina mulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Timnas U-17 Malaysia tak gentar hadapi Indonesia
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022