Semarang (ANTARA) - Pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 antara PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC yang dijadwalkan digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada Minggu pukul 20.30 WIB akhirnya resmi ditunda.

"Resmi tunda," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS Semarang Danur Risprianto di Semarang, Minggu.

Penundaan tersebut, kata dia, didasarkan atas rilis resmi PT Liga Indonesia Baru tentang penundaan lanjutan Liga 1 Indonesia selama sepekan usai kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, setelah laga Arema FC melawan Persebaya, pada Sabtu (1/10).

Baca juga: GM PSIS: Tragedi Kanjuruhan Malang jangan sampai terulang

Adapun tentang kelanjutan kompetisi usai penundaan sepakan ini, menurut dia, hal tersebut masih akan menunggu informasi dari PT LIB.

Termasuk, lanjut dia, kepastian lanjutan pertandingan antara PSIS melawan Bhayangkara FC pada pekan kesebelas Liga 1 Indonesia ini.

Sebelumnya, PT LIB menghentikan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 selama satu pekan menyusul kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai laga Arema FC melawan Persebaya, pada Sabtu (1/10).

Kepolisian mencatat lebih dari seratus orang meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tersebut, yang di antaranya dua anggota Polri.

Arema FC dipermalukan tamunya Persebaya dengan skor 2-3 dalam pertandingan itu.

Baca juga: PSIS Semarang tunggu surat resmi penghentian Liga 1

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022