Kita menurunkan lima putra dan putri. Alhamdulillah kita mampu merebut medali emas dan perak di kejurnas antar mahasiswa
Makassar (ANTARA) - Tim Petanque Universitas Negeri Makassar (UNM) merebut medali emas dan perak pada Invitasi Nasional Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 2022.

Pelatih Petanque UNM Benny Badaru yang dihubungi dari Makassar, Minggu, mengatakan raihan emas ditorehkan Asrilyanto dan Yusril pada nomor double man usai mengalahkan atlet tuan rumah UNY di partai final.

Sementara untuk perolehan medali perak disumbangkan pasangan Muh Sahib R, Askar dan Nurhalisa pada nomor Triple Mix 2 man 1 woman.

Baca juga: Kempo Unhas rebut lima medali Kejurnas Mahasiswa UNJ

"Kita menurunkan lima putra dan putri. Alhamdulillah kita mampu merebut medali emas dan perak di kejurnas antar mahasiswa," ujarnya.

Ia berharap pencapaian atlet dalam event ini bisa meningkatkan motivasi atlet untuk terus fokus meningkatkan kemampuan. Ini juga menjadi bukti bahwa atlet Sulsel bisa kembali mendapatkan kepercayaan tergabung dalam tim.

Raihan dua medali ini membuat Sulsel menempati urutan keempat. Adapun tiga teratas masing-masing ditempati tuan rumah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan tiga emas, satu perak, dan perunggu. Selanjutnya disusul di urutan ke-2 Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dengan raihan dua emas, dua perak, tiga perunggu serta urutan Universitas Negeri Semarang (UNNES) di posisi ketiga dengan satu emas, satu perak, satu perunggu.

Baca juga: Kota Baubau diusulkan jadi tuan rumah Kejurnas Petanque 2022

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022