Jakarta (ANTARA) - Polisi mengecek tempat kejadian perkara kekerasan dalam rumah tangga yang dialami penyanyi Lesti Kejora hingga polisi meminta dukungan masyarakat memberantas praktik pungutan liar.

Selain itu, sejumlah berita kriminalitas di Jakarta lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya.

Polisi cek TKP lokasi terjadinya KDRT yang dialami Lesti Kejora

Polres Metro Jakarta Selatan mengecek tempat kejadian perkara (TKP) lokasi terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).yang dialami penyanyi Lesti Kejora.

"Tadi kami sudah cek TKP, untuk olah TKP nanti kita ketemukan keduanya dulu," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma saat dihubungi, Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Paula Verhoeven dan Baim Wong terancam sanksi penjara akibat 'prank'

Paula Verhoeven dan Baim Wong terancam sanksi penjara akibat melakukan 'prank' dengan menyampaikan pengaduan palsu tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada Polsek Kebayoran Lama pada Sabtu (1/10).

“Sabtu tanggal satu lebih kurang jam 4 sore, datang Paula mau bikin laporan tentang KDRT, ternyata laporannya buat konten Baim, ternyata prank,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Komisaris Polisi Febriman melalui saluran telepon, Senin.

Baca selengkapnya

Lapas Narkotika Jakarta dan BNN kolaborasi cegah peredaran narkoba

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta melalui lembaga pemasyarakatan (lapas) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) berkolaborasi guna mencegah peredaran narkoba di lingkungan lapas dan rumah tahanan (rutan).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Lapas Narkotika Jakarta, Aris Setiyawan di Jakarta, Senin, mengatakan para pimpinan Lapas di Jakarta menemui pejabat Direktorat Informasi dan Edukasi Badan Narkotika Nasional (Interdiksi BNN) sebagai bentuk sinergi aparat penegak hukum.

"Kunjungan ini tentunya disambut baik oleh Direktorat Interdiksi BNN beserta jajaran karena dapat mempererat hubungan baik antara kedua instansi," kata Aris di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Polda Metro serahkan 10 tersangka Khilafatul Muslimin ke kejaksaan

Polda Metro secara resmi menyerahkan berkas perkara dan 10 tersangka kasus Khilafatul Muslimin kepada Kejaksaan Negeri Bekasi untuk selanjutnya menjalani persidangan.

"Hari ini dilakukan tahap dua untuk 10 tersangka dalam kasus Khilafatul Muslimin," kata Plt. Kepala Subdirektorat Keamanan Negara (Kasubdit Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Liston Marpaung di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Polisi minta dukungan masyarakat untuk berantas praktik pungli

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta dukungan dan kerja sama masyarakat untuk memberantas praktik pungutan liar (pungli) di lingkungan Kepolisian.

"Pungli itu enggak boleh, sudah makanya jangan pake suap-suap sabar saja ya, jangan ada pengen cepet. Nanti petugasnya diiming-imimg kaya gitu, nanti imannya rusak," kata Firman di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022