Jakarta (ANTARA) - Rangkaian pramusim NBA 2022-23 dilanjutkan dengan lima pertandingan digelar di berbagai kota di Amerika Serikat pada Senin waktu setempat (Selasa WIB), salah satunya Sacramento Kings melumat tuan rumah Los Angeles Lakers 105-75 di Crypto.com Arena, California.

Pemain debutan Keegan Murray menjadi bintang dalam kemenangan Kings dengan raupan 16 poin dan enam rebound setelah melantai selama sekira 20 menit.

De'Aaron Fox dan Richaun Holmes masing-masing turut menyumbangkan 10 poin bagi Kings yang menurunkan tak kurang dari 20 pemain dalam pertandingan tersebut, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Joel Embiid resmi berstatus warga negara AS

Sementara itu bagi Lakers pasokan angka terbanyak datang dari Anthony Davis yang mengemas dwiganda 11 poin dan 11 rebound setelah melantai hampir 16 menit, diikuti Cole Swider dengan 10 poin.

Sedangkan megabintang LeBron James yang melantai 15 menit dan 41 detik hanya membukukan empat poin, seluruhnya dari situasi lemparan gratis.

Hasil itu menandai penampilan pertama kedua tim dalam sesi pramusim NBA 2022-23, yang musim regulernya dijadwalkan berlangsung mulai 18 Oktober nanti.

Lakers dijadwalkan menghadapi Phoenix Suns dalam lanjutan pramusim di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada Rabu (5/10) waktu setempat, sedangkan Kings baru melantai lagi empat hari kemudian menjamu Portland Trail Blazers di Golden 1 Center, California.

Dalam pertandingan lain yang juga dilangsungkan sepanjang Senin waktu setempat (Selasa WIB), Philadelphia 76ers menundukkan Brooklyn Nets 127-108 di Barclays Center, New York.

Baca juga: Bintang timnas Indonesia resmi gabung Milwaukee Bucks

Ben Simmons menandai penampilan perdananya berseragam Nets sejak hijrah dari Sixers pada Februari lalu di laga kali ini. Ia bermain selama 19 menit dan membukukan enam poin, lima assist, dan empat rebound.

Kevin Durant memimpin Nets dengan raihan 13 poin, diikuti Nic Claxton dan Edmond Summer yang masing-masing mencetak 12 poin, serta Royce O'Neale memperoleh 11 poin, tapi tuan rumah harus mengakui keunggulan Sixers.

Tyrese Maxey jadi pemain tersubur dalam kemenangan Sixers dengan torehan 20 poin meski hanya melantai kurang dari 14 menit. Furkan Korkmaz dan Juliari Champagne sama-sama menambahkan 15 poin, sedangkan Montrezl Harrell dan Paul Reed masing-masing mencetak 10 poin.

Di FedExForum, Tennesse, tuan rumah Memphis Grizzlies mengalahkan Orlando Magic 109-97 dipimpin sang bintang Ja Morant yang memborong 22 poin setelah melantai 21 menit.

Santi Aldama menambahkan 21 poin, diikuti Brandon Clarke 13 poin, dan Desmond Bane 11 poin.

Baca juga: Kemba Walker tidak akan ambil bagian dalam pemusatan latihan Pistons

Sementara itu pemain pilihan pertama NBA Draft 2022, Paolo Banchero, menandai debut tak resminya bersama Magic dengan torehan delapan poin dan dua steal setelah bermain 23 menit dan 52 detik.

Pasokan angka terbanyak Magic masih datang dari Cole Anthony yang mengemas 17 poin diikuti Moritz Wagner 15 poin, R.J. Hampton 14 poin, dan Terrence Ross 12 poin.

Dalam laga lain, Oklahoma City Thunder mengatasi tuan rumah Denver Nuggets 112-101 di Ball Arena, Colorado.

Tre Mann memimpin Thunder dengan 17 poin, Aaron Wiggins menambahkan 15 poin, Josh Giddey memperoleh 14 poin, Jeremiah Robinson-Earl 11 poin, dan Jalen Williams 10 poin.

Zeke Nnaji jadi pemasok angka utama Nuggets dengan 15 poin, diikuti Michael Porter Jr 12 poin. Laga ini menandai kali pertama Jamal Murray melantai lagi untuk Nuggets, dan ia menuntaskan permainan selama 14 menit dengan sumbangan 10 poin.

Baca juga: Kawhi Leonard sudah diizinkan melantai 5-on-5

Jadwal pramusim hari itu ditutup dengan kemenangan 102-97 yang dibukukan Los Angeles Clippers atas Portland Trail Blazers di Climate Pledge Arena, Seattle.

Kawhi Leonard yang kembali dari cedera melantai selama 16 menit dan menyumbangkan 11 poin untuk Clippers. Amir Coffey jadi top skor kemenangan Clippers lewat 15 poin, diikuti Paul George dengan 12 poin, dan Brandon Boston 10 poin.

Penampilan comeback juga terjadi di kubu Blazers di mana Damian Lillard melantai selama 23 menit untuk jadi pemain tersubur timnya dengan 16 poin diikuti Jerami Grant 14 poin dan Jusuf Nurkic 13 poin.

Rangkaian pramusim NBA 2022-23 akan berlanjut dengan empat jadwal pertandingan pada Selasa waktu setempat atau Rabu (5/10) WIB, termasuk duel antara Miami Heat kontra Minnesota Timberwolves.

Baca juga: Bucks sepakati kontrak dua tahun bagi Jordan Nwora

Berikut hasil rangkaian laga pramusim NBA 2022-23 yang berlangsung Senin (3/10) waktu Amerika Serikat:

Brooklyn Nets 108 - Philadelphia 76ers 127
Memphis Grizzlies 109 - Orlando Magic 97
Denver Nuggets 101 - Oklahoma City Thunder 112
Los Angeles Lakers 75 - Sacramento Kings 105
Los Angeles Clippers 102 - Portland Trail Blazers 97

Jadwal pertandingan pramusim NBA 2022-23 pada Selasa waktu Amerika Serikat atau Rabu (5/10) WIB:

New York Knicks vs Detroit Pistons
Miami Heat vs Minnesota Timberwolves
Chicago Bulls vs New Orleans Pelicans
Portland Trail Blazers vs Utah Jazz

Baca juga: NBA terus matangkan konsep turnamen intramusim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022