Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melanjutkan kiprahnya di turnamen Amerika Serikat dengan mengikuti ITF Womens World Tennis Tour W25 Redding, California, setelah terhenti pada babak kedua W25 Austin, Texas, pekan lalu.

Menurut laman resmi ITF, Selasa, Aldila, yang tengah berusaha melejitkan kembali peringkat tunggal yang menjauh di atas 500 dunia, akan berhadapan dengan petenis tuan rumah yang menempati posisi unggulan kedua Kayla Day.

Meski tengah berupaya mendongkrak peringkat tunggalnya, Aldila, tetap tampil di nomor ganda, kali ini berpasangan dengan petenis Amerika Serikat Alexa Glatch.

Keduanya akan meladeni pasangan Meksiko unggulan keempat, Victoria Rodriguez/Ana Sofia Sanchez di babak perdana.

Baca juga: Aldila sampai babak kedua ITF Austin, Christo incar final ATP Lisbon

Berdasarkan laman resmi WTA, Selasa, Aldila saat ini berada di peringkat 57 WTA ganda, turun dua posisi dari peringkat terbaiknya, pada pekan lalu. Sementara, di sektor tunggal petenis berusia 27 tahun itu berada di peringkat 539, dengan catatan terbaik peringkat 344 pada 24 Mei 2021.

Sementara itu, melalui unggahan media sosial, Selasa, diketahui bahwa Aldila juga akan mengikuti turnamen Guadalajara Open Akron yang akan berlangsung di Meksiko pada 17-23 Oktober 2022.

"Tidak sabar untuk bermain di WTA 1000 pertama saya di Guadalajara," tulis Aldila dengan membubuhkan emoji bendera Meksiko dan wajah tersenyum pada postingan Instagram Story yang mengunggah ulang poster turnamen.

Selain Aldila, petenis putri Indonesia lainnya, Janice Tjen juga meneruskan turnya di Amerika Serikat dengan menerima wildcard tunggal W80 Rancho Sante Fe.

Petenis yang kini menempati peringkat tunggal 1006 dunia itu akan menantang unggulan keempat asal Jepang, Nao Hibino. Sebelumnya, petenis berusia 20 tahun itu harus kandas pada babak kedua W60 Templeton.

Meski begitu, Janice mencatatkan capaian tersendiri setelah menang atas Whitney Osuigwe yang pernah bercokol di posisi 105 dunia. Bahkan, dia berhasil menggusur petenis senior asal Polandia, Urszula Radwanska, yang pernah masuk Top 30 dunia di final kualifikasi.

Baca juga: Aldila Sutjiadi kejar peringkat tunggal setelah tembus 55 ganda dunia
Baca juga: Aldila Sutjiadi terhenti di babak pertama Wimbledon

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022