Medan (ANTARA) - Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara menggelar shalat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Selasa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mushalla Alhamdi Polres Tanjungbalai ini diikuti personel Polres Tanjungbalai dan dihadiri tokoh agama dan masyarakat setempat.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi mengatakan shalat gaib dan doa bersama ini digelar untuk mendoakan arwah korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kami turut berduka cita atas terjadinya korban meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan di Malang. Semoga tragedi atau musibah tersebut tidak terulang lagi dan menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat bangsa dan negara," ucapnya.

Baca juga: Forkopimda Sumut shalat gaib-doa untuk korban tragedi Kanjuruhan

Ahmad mengharapkan korban mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan yang dirawat diberi kesembuhan.

Ia menjelaskan acara doa bersama tersebut diadakan agar tugas Polri yang semakin berat ini selaku dilindungi dan diridhai Allah SWT.

"Selain itu, kita juga doakan teman-teman kita yang telah gugur dalam tugas di Stadion Kanjuruhan, Malang," kata dia.

Baca juga: Polri sampaikan perkembangan penyidikan Tragedi Kanjuruhan
Baca juga: Suporter sepak bola Kota Jayapura gelar aksi menyalakan lilin
Baca juga: Forkopimda Babel gelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022