Jakarta (ANTARA) - Dian Inc., distributor untuk sepeda motor listrik Surron di AS secara resmi meluncurkan Sepeda Motor Listrik Storm Bee F yang akan siap beredar di pasar Amerika Serikat (AS).

Storm Bee F adalah adalah sepeda motor trail berukuran penuh pertama dengan jangkauan 75 mil dan kecepatan tertinggi 68 mph. Motor ini juga dapat diisi ulang melalui pengisi daya dinding 120 volt biasa dalam waktu sekitar 3-4 jam.

Menurut catatan yang diberikan oleh pihak distributor, motor listrik brushless berpendingin cairan model itu menawarkan 22,5 kW (30 tenaga kuda) dan torsi puncak 383 lb-ft. Kecepatan tertinggi sepeda motor trail seberat 280 pon ini mencapai 68 mph dan itu sudah lebih dari cukup untuk melibas lintasan.

Untuk menangani semua rintangan dan pendaratan yang ada, motor ini sudah dilengkapi dengan berbagai alat pendukung seperti garpu terbalik 47 mm yang dapat disetel kompresi dan rebound, monoshock yang dapat disetel sepenuhnya menawarkan travel 11,4 inci.

Motor ini juga ditopang dengan menggunakan wheel set berukuran 21-inci/18-inci, kaki-kaki panjang itu mendukung ground clearance menjadi 12,2 inci, tetapi juga mendongkrak ketinggian kursi hingga 37 inci.

Sebelumnya, Surron lebih dulu meluncurkan Light Bee X yang banyak menarik perhatian konsumen mereka di AS. Untuk, mereka berharap bahwa kendaraan ini juga akan memiliki rekam jejak yang baik ke depannya.

Motor ini sendiri dirancang dengan mempertimbangkan pengendara off-road yang kasual, Storm Bee F hadir dengan banderol harga sejumlah 8.499 dolar AS. Pra-pemesanan sekarang tersedia melalui jaringan dealer kuat Surron, dengan pengiriman pertama diharapkan di dealer pada Februari 2023.

Untuk merayakan rilis Storm Bee, 100 pelanggan pertama yang melakukan akan mendapat deposit senilai 500 dolar AS di dealer lokal mereka dan akan menerima paket hadiah Storm Bee dan menjadi salah satu pelanggan pertama di negara tersebut yang memiliki Storm Bee, demikian laporan RideApart pada Rabu.

Baca juga: Motor petualang Honda Cub House CT 125 Trail hadir di Thailand

Baca juga: Komunitas trail Jayawijaya suguhkan atraksi hiburan rayakan HUT RI

Baca juga: Tahura R Soerjo larang aktivitas motor trail di kawasan konservasi

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022