Jakarta (ANTARA) -
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meminta prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat.
 
"Saya mengimbau seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai Tugas Pokok TNI," kata Andika dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Akademi TNI Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma pada Peringatan HUT Ke-77 TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu.
 
Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Baca juga: Jokowi sematkan tanda kehormatan kepada tiga prajurit TNI
 
Hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) pada 24 Juni 2022, kata Andika, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.
 
Kemudian, lanjut dia, pada hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

Baca juga: Presiden Jokowi instruksikan prajurit TNI tingkatkan profesionalitas
Baca juga: Presiden Jokowi perintahkan TNI-Polri dukung penanganan krisis pangan
 
Demikian pula hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) pada 27 September 2022 yang merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93,5 persen.
 
"Oleh karena itu, saya mengimbau seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut," ucap Andika.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022