Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kerja keras segenap jajaran TNI di Provinsi Kaltara, yang telah turut menjaga keamanan di perbatasan.

“Dengan amannya suatu wilayah, maka segalanya akan lebih mudah, perekonomian akan terus bergerak dan masyarakat akan semakin makmur," kata Zainal saat syukuran peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 di Batalyon Infanteri Raider 613/Raja Alam, Tarakan, Rabu.

Sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-77 TNI di halaman Batalyon Infanteri Raider 613/Raja Alam, Tarakan.

Dia menyampaikan selamat HUT ke-77 TNI, terus menjadi TNI yang profesional, modern dan tangguh untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, berlandaskan gorong-royong.

TNI lahir dalam kancah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dari ancaman penjajah. Sehingga keberadaan tentara di suatu negara sangatlah penting, begitu pula TNI bagi Indonesia.

Tak terkecuali Kaltara, keberadaan TNI sangatlah penting. Kaltara yang notabene berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, perlu mendapat perhatian khusus dalam hal penjagaan dan keamanan sebagai beranda terdepan NKRI.

Zainal juga mengajak TNI untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya, dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat HUT ke-77 kepada Tentara Nasional Indonesia, tetaplah bekerja dengan ketulusan, karena TNI selalu dekat dengan rakyat, 'TNI Adalah Kita',” kata Gubernur.

Pada peringatan HUT ke-77 TNI di Tarakan dihadiri juga Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Fauzi, Komandan Korem 092/Maharajalila Kolonel Arm Ari Estefanus, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Toto Ginanto, Komandan Yonif 613/RJA Letnan Kolonel Inf Alison, Wali Kota Tarakan Khairul, M.Kes serta unsur Forkopimda Kota Tarakan, dan seluruh prajurit TNI Yonif 613/Raja Alam.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022