Jakarta (ANTARA) - Tiga tim Indonesia bersiap berkompetisi dalam Arena of Valor Premier League (APL) 2022 yang akan kembali digelar secara offline di Ho Chi Minh, Vietnam.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, pengembang dan penerbit game Arena of Valor Garena mengumumkan kompetisi tersebut akan dimulai pada 16 November 2022.

Dimulai dari Group Stage, 12 tim terbaik di wilayah akan bersaing memperebutkan gelar Champion APL 2022, termasuk tiga tim Indonesia yang mewakili AOV Star League (ASL), yaitu Dewa United Esports, Archangel dan DG Esports.

Dua belas tim tersebut terdiri dari tiga tim teratas dari region Arena of Glory (AOG), AOV Star League (ASL), Garena Challenger Series (GCS), dan ROV Pro League (RPL).

Bertempat di Ho Chi Minh, APL 2022 akan menjadi acara esport AOV internasional pertama dalam tiga tahun terakhir yang diselenggarakan secara offline dengan penonton langsung.

Baca juga: Dewa United Esports dan dua lainnya melaju ke babak play-ins FFIM 2022

Penonton akan disuguhi pertandingan berkelas dunia dari semua tim yang bertarung mendapatkan gelar juara dan total prize pool 1 juta dolar AS (Rp15,2 miliar).

APL 2022 akan dimulai dengan Group Stage yang berlangsung dari 16 hingga 21 November 2022.

Group Stage akan menampilkan 12 tim yang dibagi ke dalam empat grup A, B, C, dan D yang masing-masing terdiri dari tiga tim.

Hasil drawing Group Stage akan diumumkan selama draw show yang akan dilaksanakan setelah Arena of Glory (AOG) Winter berakhir.

Kompetisi ini berlanjut ke babak Playoff yang terdiri dari tiga babak, yaitu perempat final, semifinal, dan Grand Final.

Babak perempat final akan berlangsung pada 26 November hingga 4 Desember 2022 yang akan dilanjutkan pada 10-11 Desember 2022 untuk babak semifinal dan grand final.

Baca juga: PB ESI paparkan potensi besar esport dalam KTT Esport Dunia 2022

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022