Ngobrol sama mama bagaimana biar enggak kayak anak dan ibu
Jakarta (ANTARA) - Selebritas Naysila Mirdad mengaku sesi pembacaan naskah atau reading membantunya mendalami karakter sebagai Wulan yakni sosok wanita hamil dalam film horor thriller baru berjudul "Inang".

Tak hanya itu, dia pun banyak berdiskusi dengan sutradara Fajar Nugros dan aktor senior Rukman Rosadi demi memerankan tokoh Wulan dengan baik.

"Pastinya enggk lepas dari reading di awal, pendalaman karakter di awal. Aku banyak berdiskusi sama Mas Fajar, dibantu sana acting coach kami Om Rosa," kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Perankan wanita hamil, Naysila Mirdad banyak diskusi dengan sang mama

Dalam "Inang", Naysila harus beradu adegan dengan sang ibunda, Lydia Kandou. Dia mengaku berdiskusi dengan Lydia agar tak terkesan sebagai ibu dan anak seperti dalam kehidupan nyata.

"Ngobrol sama mama bagaimana biar enggak kayak anak dan ibu. Padahal setiap habis take aku nempel mama. Tapi pas take harus ingat ini bukan mama sama anak," ujar dia.

"Inang" menjadi karya layar lebar pertama yang Naysila bintangi. Dia mengatakan sudah sejak lama ingin berpartisipasi dalam film dan baru dapat terwujud saat ini.

Ketika diminta memilih antara sinetron atau film, dia menjawab, "Masing-masing ada kepuasan sendiri, ada tantangannya sendiri karena ini dua industri berbeda".

Baca juga: Fajar Nugros ungkap wanita hamil di KRL jadi ide awal "Inang"

Dalam kesempatan itu, Lydia Kandou mengungkapkan pengalaman syuting selama 21 hari begitu menyenangkan. Menurut dia, walau harus menjalani syuting film dengan genre horor, namun tak ada kejadian menakutkan terjadi.

"Ini film horor tapi kita syutingnya tidak ada yang menakutkan samasekali. Padahal kita semua pemainnya sangat penakut," ungkap dia seraya tertawa.

Sementara itu, Fajar Nugros memilih Naysila dan Lydia bergabung dalam film horor pertamanya itu berdasarkan kemampuan masing-masing aktor dan kecocokan terhadap karakter.

"Ketika memilih Naysila dan Lydia ya satu-satu. Ketika reading pertama kali Naysila enggak tahu ikut di film ini. Kami pilih berdasarkan kemampuan mereka dan kecocokan karakter masing-masing bukan karena ibu dan anak," demikian kata dia.

Baca juga: Mitos Rabu Wekasan di balik film horor "Inang"Baca juga: Dimas Anggara jatuh hati dengan cerita pada film "Inang"

Baca juga: Naysila Mirdad kaget main film bareng Lydia Kandou
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022