Jakarta (ANTARA) - Dokter tim Liga 1 Indonesia Persib Bandung dr. Raffi Gani menjelaskan bek Rachmat Irianto absen dalam tiga sesi latihan tim karena gangguan pencernaan.

Raffi mengatakan Rachmat harus menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit di Bandung sehingga mantan pemain Persebaya itu belum bisa bergabung dengan Persib dalam waktu dekat ini.

"Untuk Rachmat Irianto, dua hari yang lalu mengalami masalah di bagian pencernaan. Sempat pulih pada sorenya, tapi pagi kembali kambuh," kata Raffi dalam situs klub, Rabu.

"Dikarenakan diare lebih dari 10 kali dan disertai muntah, Rian harus mendapatkan perawatan di rumah sakit," tambah Raffi.

Baca juga: Nusantara United dukung penangguhan Liga 2

Raffi menjelaskan, meski telah dirawat di rumah sakit, dia beserta tim dokter Persib akan terus memantau perkembangan Irianto agar segera pulih.

"Semoga kondisinya terus membaik dan soal rehidrasi dari Rian hanya untuk satu atau dua hari ini. Kita doakan sama-sama juga agar cepat pulih," jelas Raffi.

Rachmat menjadi salah satu pilar Maung Bandung musim ini karena dapat memainkan perannya.

Selamamusim ini, pemain berusia 23 tahun itu sudah tampil dalam 10 pertandingan dengan menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Baca juga: PUPR benahi Stadion Kanjuruhan untuk tingkatkan keselamatan suporter

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022