Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) hanya bisa mengantongi satu poin usai ditahan imbang 1-1 oleh Benfica dalam pertandingan ketiga Grup H Liga Champions di Stadion Da Luz, Portugal pada Kamis dini hari WIB.

PSG unggul lebih dahulu berkat gol Lionel Messi sebelum disamakan oleh tuan rumah lewat gol bunuh diri Danilo Pereira.

Meski bermain imbang, PSG masih memuncaki klasemen Grup H dengan poin 7, sama dengan poin milik Benfica di posisi kedua, demikian laporan laman resmi UEFA.

Baca juga: PSG akan perpanjang kontrak Lionel Messi dan Sergio Ramos
Baca juga: Haaland dua gol, Manchester City cukur Copenhagen 5-0


Benfica tidak gentar dengan skuad PSG. Bertindak sebagai tuan rumah, mereka mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, beberapa peluang gagal dimaksimalkan jadi gol.

Alih-alih membuka keunggulan, Benfica justru harus tertinggal lebih dahulu setelah Messi sukses mencetak gol pada menit ke-22 Odisseas Vlachodimos. Umpan pendek Mbappe ke Neymar kemudian diteruskan ke Messi diakhiri dengan tendangan melengkung yang tidak bisa dijangkau kiper Benfica. Skor 1-0 untuk PSG.

Benfica bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Berawal dari umpan melengkung Enzo Fernandez ke kotak penalti tidak bisa dihalau Danilo, sentuhannya justru membelokkan bola ke arah gawang. Skor menjadi 1-1.

Baca juga: Dua gol Adrien Rabiot bantu Juventus tekuk Maccabi Haifa 3-1

Mengawali babak kedua, PSG langsung menekan. Baru tiga menit berjalan, mereka langsung mendapatkan pelung emas melalui tendangan voli Achraf Hakimi dan salto dari Neymar. Sayang, bola masih bisa ditepis dan membentur mistar gawang.

PSG kembali menciptakan peluang dari tendangan bebas yang dilakukan Neymar dari jarak dekat. Tendangannya yang mengarah ke sudut kanan gawang masih bisa ditepis kiper Benfica.

Lagi-lagi, PSG mengancam dari berbagai sisi. Kali ini di sisi kiri, Achraf Hakimi lolos tanpa pengawalan. Sayang, tendangan mendatarnya masih bisa ditahan dengan kaki.

Hampir saja Rafa Silva menciptakan gol untuk Benfica. Dia berhasil melewati penjagaan ketat dari Marquinhos dan Sergio Ramos hingga akhirnya berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun, Donnarumma berhasil menyelamatkan gawangnya.

Laga pun akhirnya rampung dengan skor imbang 1-1.

Baca juga: Real Madrid atasi perlawanan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 2-1
Baca juga: Chelsea hajar AC Milan tiga gol tanpa balas


Susunan Pemain:
Benfica (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Alexander Bah, Nicolas Otamendi, Antonio Tavares Da Silva, Alex Grimaldo; Enzo Fernandez (Fredrik Aursnes 78'), Florentino Luis; David Neres (Rodrigo Pinho 90'), Rafa Silva, Joao Mario; Goncalo Ramos (Julian Draxler 78').

PSG (3-4-1-2): Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Danilo Pereira; Achraf Hakimi, Vitinha (Fabian Ruiz 87'), Marco Verratti, Nuno Mendes (Juan Bernat 66'); Lionel Messi (Pablo Sarabia 81'); Neymar, Kylian Mbappe.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022