Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop TREASURE mencatatkan nama mereka pada peringkat pertama tangga Top Album iTunes di 15 negara melalui mini album kedua berjudul "The Second Step: Chapter Two".

Seperti disiarkan Soompi, Rabu (5/10), mini album ini menduduki posisi pertama di Indonesia, Australia, Chili, Spanyol, Thailand, Swedia, Malaysia, Saudi Arab, Filipina, dan negara lainnya.

Sementara itu, lagu utama album yakni "Hello" memulai debut di posisi nomor wahid tangga musik Jepang antara lain Line Music, Rakuten Music, AWA, dan mu-mo.

"Hello" ditulis Choi Hyun-suk, Yoshi, dan Haruto, merupakan lagu dance energik berisi pesan bagi mereka yang merasa kosong dan kesepian.

Berbicara mengenai “Hello”, Jun-kyu menyebutnya sebagai lagu tentang dinamika masa muda yang positif dan energik. Dia merasa ini akan kompatibel dengan citra bergembira yang dimiliki TREASURE.

Yoshi yang menyukai melodi di bagian chorus berharap "Hello" dapat menyampaikan perasaan bahagia yang grupnya rasakan kepada para pendengar.

Sementara itu, mengenai albun, Hyun-suk seperti disiarkan The Korea Herald, mengaku merasa sedikit cemas mempersiapkan album baru. Hal ini mengingat banyaknya cinta yang grupnya dapatkan selama paruh pertama tahun ini melalui lagu "Jikjin" dan "Darari".

"Pembuatannya menyenangkan, meskipun kami membuat album dengan sedikit kecemasan. Kami merasakan lebih banyak kegembiraan daripada tekanan," kata dia.

Rekan Hyun-suk, Asahi mengatakan dirinya bekerja lebih keras di album ini daripada sebelumnya. Menurut dia, rekan-rekannya memberikan banyak masukan untuk album ini.



Baca juga: TREASURE berharap dapat bertemu penggemar di luar Korea

Baca juga: TREASURE berbagi pemikiran tentang "The Second Step: Chapter Two"

Baca juga: TREASURE siap rilis album baru Oktober mendatang

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022