Semarang (ANTARA) -
PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan 20 unit sepeda motor listrik berupa Honda PCX Electric untuk jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Bali, terkait dengan operasional petugas selama persiapan hingga penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Manajer Product Management AHM Fareza Yuardhika melalui keterangan tertulis di semarang, Kamis, mengatakan bantuan motor listrik itu sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan era elektrifikasi dan netralitas karbon.

AHM juga menyertakan lima unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya. Selain itu utilisasi Honda PCX Electric tersebut didukung Astra Motor Bali dalam hal perawatan maupun bantuan emergency road assistance (Honda Care).

General Manager Marketing Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kehadiran Honda PCX Electric di KTT Presidensi G20 merupakan bentuk dukungan dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor yang telah dicanangkan pemerintah.

Baca juga: Astra dukung kebijakan pemerintah adopsi kendaraan listrik

"Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui kehadiran dan performa sepeda motor listrik Honda PCX Electric yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai," katanya.

Dalam tahun ini, AHM akan menginformasikan strategi dan peta jalan bisnis sepeda motor listrik sebagai upaya aktif mewujudkan kehidupan berkelanjutan melalui realisasi netralitas karbon pada sepeda motor Honda.

"Keseriusan AHM dalam akselerasi kehadiran sepeda motor listrik sejalan dengan tekad pemerintah mengenai Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan," ujarnya.

Baca juga: Persiapan AHM menuju elektrifikasi roda dua

 

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022