Sementara jalan masih bjsa dilalui kendaraan besar
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat ada empat ruas jalan yang tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta Selatan pada Kamis sore.

"Titik genangan ada di Traffic Light (TL) Duren Tiga, Pasar Jagal, TL Pasar Impres, TB Simatupang. Sementara jalan masih bjsa dilalui kendaraan besar," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Polsek: Tiga orang tewas akibat tembok ambruk di Cilandak

Lebih lanjut, Latif menjelaskan TL Duren Tiga tergenang air dengan ketinggian 20 cm, Pasar Jagal tergenang air 40 cm, TL Pasar Impres tercatat genangan 20 cm dan TB Simatupang dengan ketinggian genangan 40 cm.

Dalam data yang disampaikan Kombes Latif, tercatat tinggi muka air di Pintu Air Katulampa 50 cm, Pintu Air Depok 150 cm dan Pintu Air Manggarai 60 cm. Ketiga pintu air tersebut masih dalam kategori normal.

Baca juga: BPBD DKI kerahkan puluhan personel tangani banjir di Jaksel

Berdasarkan informasi kewaspadaan dari BMKG, untuk periode 2-8 Oktober 2022 diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan yang terjadi.

Dalam keadaan darurat, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 112, gratis dan beroperasi selama 24 jam "non-stop".

Baca juga: Jakarta Pusat kerahkan 860 personel untuk antisipasi banjir

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022