Kalau agenda kami hingga detik ini masih akan latihan hingga nanti 8 Oktober 2022
Jakarta (ANTARA) - Madura United memutuskan tetap menggelar latihan hingga akhir pekan ini seiring penundaan kompetisi Liga 1 2022/2023 hingga batas waktu yang tidak ditentukan imbas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Manajer Madura United Umar Wachdin, seperti disiarkan laman resmi klub, Kamis, menyampaikan program latihan akan tetap digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Madura, hingga Sabtu (8/10).

Namun, kata dia, pihak manajemen Laskar Sape Kerrab sembari mengamati perkembangannya, akan menggelar rapat untuk membahas agenda tim ke depannya.

Baca juga: Fachruddin ajak semua pihak belajar dan renungi Tragedi Kanjuruhan

"Kami sudah tahu soal penundaan hingga dua pekan lagi. . Tapi, kami akan melakukan rapat dan melihat perkembangan-perkembangannya," katanya menjelaskan.

Umar menjelaskan penundaan kompetisi sudah disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui surat bernomor 583/LIB-KOM/X/2022 dan 584/LIB-KOM/X2022 yang telah masuk ke email resmi 18 tim Liga 1 2022-2023, termasuk Madura United.

Sebelumnya, PT LIB hanya menunda kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini selama sepekan, tepatnya beberapa jam usai tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam.

Setelah itu, sejumlah pihak mendukung penundaan itu. Bahkan, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meminta agar ditunda hingga evaluasi total dilakukan, dan penundaan diperpanjang hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga: Suporter bola Madura gelar aksi bakar lilin di Arek Lancor Pamekasan

Menurut dia, Presiden Madura United Prof Dr Achsanul Qosasi sebelumnya juga meminta agar kompetisi ditunda hingga terdapat pernyataan resmi dari FIFA terkait tragedi Kanjuruhan.

Meski dalam suasana duka, pria asal Pamekasan itu memotivasi Fachruddin W. Aryanto dan kolega agar tetap semangat berlatih agar dalam jeda ini kondisi fisik sebagai pemain profesional tetap terjaga.

Umar mengatakan kondisi tersebut akan sangat membantu tim saat sewaktu-waktu kompetisi tiba-tiba diputar sehingga Madura United tidak membutuhkan waktu panjang untuk kembali memanaskan mesin.

Baca juga: Suporter bola Madura gelar aksi bakar lilin di Arek Lancor Pamekasan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022