Jayapura (ANTARA) - Manajemen Persipura Jayapura pada Kamis (6/10) memutuskan untuk memulangkan tim berjuluk Mutiara Hitam ke Jayapura setelah laga melawan PSBS Biak resmi ditunda.

Persipura sebelumnya telah berada di Biak, Papua pada (3/10) dan dijadwalkan menghadapi tuan rumah PSBS Biak di Stadion Cenderawasih pada Jumat (7/10) namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda laga tersebut

"PT. LIB secara resmi membalas surat Persipura dan memastikan bahwa pada 7 Oktober 2022 laga melawan Persipura ditunda sehingga kami putuskan untuk memulangkan tim ke Jayapura," kata Manajer Persipura Jayapura Yan Mandenas dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Kamis.

Baca juga: LIB tunda pertandingan PSBS Biak vs Persipura

Dia menilai langkah yang diambil untuk kembali sudah tepat sehingga persiapan tim di Jayapura lebih baik.

"Sehingga tim juga lebih fokus untuk latihan untuk menghadapi dua laga sisa di putaran pertama kompetisi Liga 2," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson mengatakan program latihan di Jayapura tetap fokus pada perbaikan dan evaluasi pada dua laga menghadapi Putra Delta Sidoarjo dan Persewar Waropen.

Kemudian pembenahan pada lini tengah juga akan dimantapkan untuk menunjang alur bola ke lini depan sehingga penyelesaian akhir bisa menjadi gol.

"Jadi banyak sekali yang harus dibenahi seperti penguasaan bola, transisi dan penyelesaian akhir yang ingin kami pertajam lagi," katanya.

Baca juga: Persipura Jayapura rombak program latihan setelah penundaan Liga 2

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022