Dia tidak memiliki klausul rilis untuk Real Madrid atau tim lainnya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Inggris Manchester City Pep Guardiola membantah adanya klausul kepindahan ke Real Madrid pada 2024, dalam kontrak penyerang Erling Haaland bersama The Citizen.

Seperti disiarkan Sky Sports, Kamis, menurut laporan beberapa media Spanyol, dalam kontrak Haaland bersama Manchester City, terdapat klausul yang memperbolehkan penyerang asal Norwegia itu hengkang ke Real Madrid setelah dua tahun membela City dengan biaya transfer lebih rendah dibanding klub lainnya.

"Itu tidak benar. Dia tidak memiliki klausul rilis untuk Real Madrid atau tim lainnya. Itu tidak benar, bahwa itu semua yang saya bisa katakan. Rumornya, orang berbicara, kami tidak bisa mengendalikan itu. Selalu kami harus khawatir soal apa yang kami kendalikan," ungkap Guardiola.

Baca juga: Duet Haaland dan Foden bawa Man City bungkam Man United 6-3

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Haaland telah beradaptasi dengan baik bersama Manchester City dan meyakini pemain berusia 22 tahun itu bahagia berada di Etihad Stadium.

Mantan pelatih Barcelona itu menambahkan, dirinya akan berusaha untuk meyakinkan semua yang ingin bertahan di Manchester City dengan memberikan mereka kebahagiaan karena itu merupakan hal yang paling penting.

"Pada akhirnya, apa yang terjadi di masa depan, tidak ada yang tahu. Apa yang penting adalah dia nyaman secara sempurna di sini, dia senang dan dia sangat dicintai oleh semuanya. Ini adalah hal yang paling penting," tegas Guardiola.

Sejak kedatangannya pada awal musim ini, Haaland menjadi bagian penting dari Manchester City setelah mampu mencatatkan 19 gol serta 3 assist dari 12 penampilan di berbagai ajang dengan total 959 menit bermain.

Sebelum secara resmi bergabung ke Manchester City, ketika ia masih membela Borussia Dortmund musim lalu, Haaland sempat digosipkan akan diboyong oleh Real Madrid namun pada akhirnya kabar tersebut tidak pernah terbukti.

Baca juga: Erling Haaland dan dampak Pep Guardiola
Baca juga: Erling Haaland bantu Manchester City kalahkan Borussia Dortmund 2-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022