Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke perempat final ganda ITF Womens World Tennis Tour W25 Redding, California, Kamis, ketika dia melanjutkan perjalanannya tur di Amerika Serikat.

Menurut laman resmi ITF, Aldila yang berpasangan dengan petenis Amerika Serikat Alexa Glatch berhasil menyingkirkan unggulan keempat asal Meksiko, Victoria Rodriguez/Ana Sofia Sanchez dengan 6-4, 6-2.

Namun, kesuksesan Aldila di sektor ganda tidak sama mulusnya ketika dia bermain di tunggal. Aldila terjegal di laga awal berhadapan dengan petenis tuan rumah yang menempati posisi unggulan kedua Kayla Day 4-6, 4-6.

Baca juga: Aldila Sutjiadi lanjutkan perjuangan di turnamen Amerika Serikat

Berdasarkan laman resmi WTA, Aldila pekan ini berada di peringkat 57 WTA ganda, turun dua posisi dari peringkat terbaiknya, pada pekan lalu. Sementara, di sektor tunggal petenis berusia 27 tahun itu berada di peringkat 539, dengan catatan terbaik peringkat 344 pada 24 Mei 2021.

Pada perempat final, yang dijadwalkan Jumat, Aldila/Glatch akan menghadapi duet petenis Brazil Thaissa Pendretti dan petenis AS Amy Zhu.

Selain Aldila, petenis putri Indonesia lainnya, Janice Tjen juga meneruskan turnya di Amerika Serikat dengan menerima wildcard tunggal W80 Rancho Sante Fe.

Janice menorehkan hasil serupa dengan Aldila. Petenis berusia 20 tahun itu terhenti di tunggal saat harus mengakui unggulan keempat asal Jepang, Nao Hibino pada babak pembuka dengan 2-6, 2-6.

Meski begitu, Janice masih menyimpan asa di ganda. Berpasangan dengan petenis AS Katherine Hui, keduanya berhasil mengalahkan duet petenis Ukraina Kateryna Bondarenko dan petenis Taiwan Chieh-Yu Hsu dengan 6-1, 3-6 (10/7).

Janice/Hui akan menantang pasangan tuan rumah, Catherine Harrison/Maegan Manasse di perempat final ajang berhadiah total 80.000 dollar AS itu.

Baca juga: Aldila sampai babak kedua ITF Austin, Christo incar final ATP Lisbon
Baca juga: Aldila Sutjiadi kejar peringkat tunggal setelah tembus 55 ganda dunia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022